Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOMPETISI NBA: Memphis Grizzlies ke semifinal NBA, Sejarah Baru

Memphis Grizzlie                                         

Memphis Grizzlie                                          NBA.com

BISNIS.COM, OKLAHOMA--Memphis Grizzlies maju ke semifinal NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka dengan mengalahkan unggulan teratas Oklahoma City Thunder 88-84 untuk memenangi seri "playoff" dalam lima pertandingan.

Zach Randolph menyelesaikan pertandingan dengan 28 angka dan melakukan 14 rebound, namun ia gagal menambah angka dari dua lemparan bebas larut ketika Grizzlies menggenggam keunggulan dua angka.

"Kami mendapatkan kemenangan hebat," kata Randolph. "Mereka keluar menyerang dan kami bertahan dan bertarung. Kami terus bertarung dan sekarang kami akan beristirahat dan siap untuk seri berikutnya."

Bintang Thunder Kevin Durant memiliki peluang untuk membuat skor menjadi imbang menjelang pertandingan usai, namun tembakan jarak jauhnya tidak tepat sasaran. Hal itu membuat pemain Memphis Tony Allen dapat mengunci kemenangan dengan dua lemparan bebas.

"Kami tahu Kevin akan mendapatkan bola. Untungnya lemparannya tidak tepat sasaran," kata guard Memphis Mike Conley.

Grizzlies akan bertemu San Antonio Spurs atau Golden State Warriors untuk memperebutkan tiket final NBA 2013. Spurs unggul di seri perempat final 3-2 di mana pertandingan selanjutnya akan dimainkan pada Kamis di Oakland, Kalifornia.

Conley menyelesaikan pertandingan dengan 13 angka, 11 "assist", dan tujuh "rebound" untuk unggulan kelima Grizzlies, yang memenangi empat pertandingan terakhir seri setelah kalah pada pertandingan pertama.

Oklahoma City menembus final NBA pada musim lalu, di mana mereka kalah dari Miami Heat yang juga melaju berkat kemenangan atas Chicago Bulls pada Rabu malam.

Thunder menjadi unggulan teratas di turnamen pasca musim Wilayah Barat, namun mereka kehilangan "point guard" Russell Westbrook pada pertandingan kedua di seri putaran pertama saat menghadapi Houston Rockets.

Nasib mereka juga terkunci setelah melepas pemain terbaik NBA dan juara Olimpiade James Harden ke Rockets pada "playoff" tahun lalu.

Oklahoma City mencatatkan rata-rata 89,6 angka di seri ini - lebih sedikit 16,1 angka daripada yang mereka bukukan pada musim reguler.

Tanpa Westbrook dan Harden, beban kemenangan Thunder dipikul oleh Durant. Ia hanya sukses mencetak 21 angka.

"Kami hanya berusaha menjaga kesegaran fisik (untuk menghadapi Durant)... dan memaksimalkannya," kata pelatih kepala Memphis Lionel Hollins. "Ia gagal melakukan sejumlah tembakan yang biasanya sukses ia lakukan." Dengan pertandingan yang menyisakan 11 detik dan Memphis ungul 86-84, Randolph gagal memasukkan sepasang lemparan bebas. Durant kemudian menggiring bola melewati Allen untuk melepaskan tembakan namun lempaannya tidak akurat.

Situasi kemudian menguntungkan kubu Memphis ketika Allen sukses melakukan dua lemparan bebas.

"Itu adalah tembakan yang kami inginkan," kata pelatih kepala Thunder Scott Brooks mengenai kegagalan lemparan Durant. "Saya akan hidup dengan 100 tembakan yang gagal dari 100 percobaan." (Antara/AFP/msb/NBA.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler