Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RALLY OF CELEBES: Subhan Bertarung Ketat dengan Akbar Hadianto

BISNIS.COM,JAKARTA—Subhan Aksa harus bertarung ketat menghadapi kecepatan rekan satu timnya Akbar Hadianto untuk menyelesaikan hari pertama Kejuaraan Nasional Reli 2013, Rally of Celebes yang tengah berlangsung di Takalar, Sulawesi Selatan. Pereli

BISNIS.COM,JAKARTA—Subhan Aksa harus bertarung ketat menghadapi kecepatan rekan satu timnya Akbar Hadianto untuk menyelesaikan hari pertama Kejuaraan Nasional Reli 2013, Rally of Celebes yang tengah berlangsung di Takalar, Sulawesi Selatan.

Pereli nasional yang berasal dari Makassar tersebut seperti dilaporkan tim media Subhan Aksa kepada Bisnis, Sabtu (4/5), sama-sama mengendarai Mitsubihsi Evo X bersama rekan satu timnya di Bosowa Rally Team, yakni Akbar Hadianto.

Dua pereli daerah lainnya yang juga mengandalkan jenis mobil sama untuk pacuannya, yakni pereli Kalimantan Selatan Rizky Prayoga dan Priamanaya Djan sempat meramaikan persaingan pada hari pertama lomba.

Pada tiga special stage (SS) awal misalnya, Subhan bersama pasangannya Hade Mboi gagal menjadi tercepat.  SS pertama dimenangkan Rizky, kemudian pada SS kedua dan ketiga dimenangkan  Akbar. Meski demikian, Subhan justru menjadi pemimpin sementara hingga SS keenam.

Total catatan waktunya secara keseluruhan pada hari pertama hingga SS keenam dari tujuh SS, 1 jam 10 menit 32 detik mengungguli catatan waktu Akbar Hadianto 1 jam 10 menit 34 detik. Posisi ketiga sementara diduduki Priamanaya Djan dengan wakti tempuh 1 jam 16 menit 54 detik.

Rizky yang agresif sejak awal, mendapat musibah. Mobilnya mengalami kecelakaan seusai menerjang lintasan yang digenangi air. Evo X-nya oleng dan berputar masuk selokan.

Radiator mobilnya yang hancur memaksa pereli muda  itu keluar arena. Tersingkirnya Rizky praktis rivalitas Subhan-Akbar makin kental,

”Inilah bedanya reli di Makassar karena karakter lintasannya beragam dan tidak mudah dilalui. Di beberapa bagian bahkan berpotensi merusak mobil,” ujar Subhan kepada media sesuai menyelesaikan lomba.

Menurut dia, strategi dan konsistensi sangat dibutuhkan tampil prima di Takalar. Diungkapkan, dia lebih fokus pada SS yang berjarak panjang, sekaligus sebagai ajang latihan menjelang Rally Yunani pada akhir bulan Mei yang menjadi seri dunia,yaknin WRC di Acropolis.

Lomba yang berakhir besok, Minggu (5/5) menyelesaikan 6 SS, dan pada pertarungan itu bisa jadi pengulangan duel Subhan-Akbar. Keduanya punya peluang sama meraih gelar juara seri pertama Kejurnas 2013 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler