Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP SPANYOL: Marquez Merendah, Lorenzo Khawatirkan Belokan Tajam

BISNIS.COM, JEREZ DE LA FRONTERA-- Marc Marquez Merupakan  juara termuda MotoGP dua pekan  lalu tapi ia tidak menganggap sukses tadi  membuatnya  tampil mudah pada perlombaan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Jerez, Minggu (5/5).Pebalap

BISNIS.COM, JEREZ DE LA FRONTERA-- Marc Marquez Merupakan  juara termuda MotoGP dua pekan  lalu tapi ia tidak menganggap sukses tadi  membuatnya  tampil mudah pada perlombaan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Jerez, Minggu (5/5).

Pebalap berusia 20 tahun dari Spanyol itu, tahun lalu sebagai juara dunia Moto2, tampil agak grogi pada Grand Prix Amerika di Austin, Texas.  Kini ia tidak mengharapkan kemenangan akan muncul lagi begitu saja pada lomba berikutnya.

"Saya harus tenang setelah mengalami sukses di Amerika Serikat, dan tidak berharap kemenangan datang begitu saja, karena di Jerez semua pebalap memiliki pengalaman yang lebih banyak dibanding saya,"  ujarnya, Kamis (2/5)

Di antara pebalap yang akan menghadangnya adalah duet pebalap Yamaha, rekan senegaranya dan juara bertahan Jorge Lorenzo serta pebalap legenda dari Italia Valentino Rossi.

Lorenzo, bersama Rossi mendominasi test pra-musim di Jerez, mengatakan "lay-out" trek Jerez lebih sesuai untuknya ketimbang sirkuit di Austin.

Tapi ia pun ingat, di tempat itu ia dikalahkan pebalap Honda yang kini sudah mundur, bintang balap Australia Casey Stoner, yang mengalahkannya kurang dari satu detik.

"Belokan tajam dan cepat membuat laju kendaraan lebih mudah kencang dan lebih mudah bagi kami di sini," kata Lorenzo, yang naik podium ketiga di Amerika dan merupakan podium ke-100 dalam 10 tahun, setelah menuai kemenangan pertama di Brazil Grand Prix.

Yamaha tentu tidak panik dengan kemenangan Marquez di Amerika, karena mereka sudah mengantongi angka lewat Lorenzo yang menang di Qatar MotoGP dan ketika itu Rossi di urutan kedua.

"Naik podium merupakan target kami," kata ketua tim Wilco Zeelenberg."Tidak perlu buru-buru harus menang terus, karena masih amat banyak perlombaan yang harus dilalui," katanya.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, juga berusaha tampil bagus setelah mengecewakan pada awal musim ini, dalam usahanya meraih gelar juara setelah naik kategori kelas pada 2006.

Pedrosa (27) belum pernah memang di Jerez sejak 2008 tapi kali ini, pada pra-musim, ia sudah menunjukkan statusnya sebagai pebalap nomor satu di tim Honda. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler