Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BALAP MOBIL: Subhan Aksa Jadi Andalan IMI Sulsel di Rally of Celebes

BISNIS.COM, MAKASSAR--Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan mengandalkan Subhan Aksa untuk menjuarai Kejuaraan Nasional "Rally Of Celebes" di Areal Perkebunan Kabupaten Takalar, Sulsel, 4-5 Mei 2013.Ketua Harian IMI Sulsel Hudli Huduri,

BISNIS.COM, MAKASSAR--Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan mengandalkan Subhan Aksa untuk menjuarai Kejuaraan Nasional "Rally Of Celebes" di Areal Perkebunan Kabupaten Takalar, Sulsel, 4-5 Mei 2013.

Ketua Harian IMI Sulsel Hudli Huduri, di Makassar, Selasa (30/4/2013), mengatakan, optimistis terhadap peluang Subhan Aksa menjuarai kejurnas yang merupakan agenda IMI Sulsel tersebut.

Motivasi Subhan Aksa juga sedang tinggi setelah ia tampil cukup menyakinkan di seri WRC-2 di Portugal, 11-14 April 2013.

"Subhan Aksa juga telah berkomitmen memberikan prestasi maksimal bagi Sulsel di kejurnas rally 2013. Selain Subhan, kita juga tetap mengandalkan enam pembalap lain yang juga akan memperkuat Sulsel," jelasnya.

Pada pelaksanaan kejurnas 2013, Subhan Aksa akan bersaing dengan 25 pebalap nasional dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Lampung, Bandung (Jawa Barat), hingga Medan (Sumut).

"Seluruh pebalap yang tampil merupakan pebalap nasional dan sudah banyak pengalaman. Kita juga menyiapkan kategori jeep yang juga akan diikuti para peserta dari Sulsel," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar Hakim, mengatakan, seluruh pebalap akan dilepas pada Jumat malam (3/5) di Trans Studio Makassar. Selanjutnya mereka mulai melakukan race pada Sabtu dan Minggu.

Terkait kehadiran Subhan Aksa yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel itu, kata dia, diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan yang bertujuan mengembalikan motivasi para pebalap Sulsel yang cukup banyak.

"Para peserta sudah mulai berdatangan ke Makassar. Mudah-mudahan dengan banyak peserta yang berpartisipasi, ini semakin membuat kualitas even lebih menarik untuk disaksikan," jelasnya.

Sementara itu, dalam rapat kerja pengurus IMI Sulsel periode 2013-2017 di Makassar, disepakati untuk memperbanyak agenda kejuaraan nasional di Sulsel. Agenda kejurnas yang lebih banyak itu dimaksudkan sebagai upaya membangkitkan semangat kalangan muda Sulsel untuk berprestasi di dunia balap.

Untuk agenda tersebut, kata dia, IMI Sulsel di bawah kendali Subhan Aksa segera menyelesaikan pembangunan sirkuit permanen di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Proyek tersebut saat ini sudah berjalan dengan proses penimbunan lahan di lokasi tersebut.

Rapat kerja juga menyepakati untuk merangkul klub otomotif di luar IMI Sulsel agar bisa bergabung dan meningkatkan prestasi otomotif Sulsel baik ditingkat nasional hingga internasional. (Foto: Ilustrasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler