SEKJEN PBSI MUNDUR: Gita Wirjawan Klaim Karena Sakit

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan membenarkan mundurnya Sekretaris Jenderal PBSI Koesdarto Pramono, karena masalah kesehatan."Mas Koes sudah beberapa kali melaporkan dirinya agak kurang sehat.
Ismail Fahmi | 30 April 2013 09:43 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan membenarkan mundurnya Sekretaris Jenderal PBSI Koesdarto Pramono, karena masalah kesehatan.

"Mas Koes sudah beberapa kali melaporkan dirinya agak kurang sehat. Ia mengatakan harus istirahat total dan tidak bisa berkontribusi semaksimal yang kita inginkan atau dia inginkan,"  ujarnya  ditemui di acara Pertandingan Bulu Tangkis Persahabatan DPR-PBSI-Kemendag di lapangan bulu tangkis gedung DPR, Jakarta, Senin (29/4) malam.

"Tetapi dia masih menjadi anggota besar PBSI," tambah Gita.

Koesdarto yang seharusnya menjabat dalam kepengurusan PB PBSI periode 2012-2016 itu, telah mengundurkan diri dengan alasan sakit setelah lima bulan menjabat.

Lewat rapat pleno yang digelar Jumat (26/4) di Hotel Santika, Jakarta, Ketua Bidang Dana dan Usaha Anton Subowo ditunjuk secara aklamasi menggantikan Koesdarto Pramono.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PBSI, Fuad Basya, karena Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan berhalangan hadir disebabkan harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke luar kota. Pada rapat pleno dihadiri oleh Koesdarto, 12 perwakilan pengurus daerah, dewan pengurus, staf ahli seperti Susi Susanti, serta jajaran pengurus PB PBSI.

Selanjutnya, posisi Anton digantikan oleh Joseph Sofyan Halim yang tadinya menjadi Kasubid Dana, Usaha dan Keanggotaan.

"Saya percaya Anton Subowo orang yang andal begitu juga Joseph untuk menjalankan amanah ini," ujar Gita. (Antara/if)

Sumber : Newswire

Tag : gita wirjawan, pbsi, sekjen pbsi, koesdarto pramono
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top