Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJUARAAN DRIFTING: Adwitya Amandio Tampil di Jepang

BISNIS.COM,JAKARTA--Drifter muda Indonesia Adwitya Amandio (21 th) menjajal ketatnya persaingan ajang Gran Turismo D1 Grand Prix di Osaka Jepang yang merupakan salah satu kiblat kejuaraan drifting dunia dengan peserta para drifter terbaik dari berbagai

BISNIS.COM,JAKARTA--Drifter muda Indonesia Adwitya Amandio (21 th) menjajal ketatnya persaingan ajang Gran Turismo D1 Grand Prix di Osaka Jepang yang merupakan salah satu kiblat kejuaraan drifting dunia dengan peserta para drifter terbaik dari berbagai penjuru jagat.

Putaran pertama kejuaraan Gran Turismo D1 Grand Prix tersebut berlangsung mulai Sabtu, hari ini (13/4/2013) hingga Minggu besok.

Dio, sapaan akrab Adwitya Amandio menjadi pedrifter pertama Indonesia yang terjun dalam D1GP. Dia juga pernah tercatat tampil di ajang Formula Drift USA.

“Kompetisi di D1 Grand Prix bukanlah hal yang mudah, memerlukan kualifikasi yang tinggi dan melalui proses seleksi yang ketat. Tahun ini, saya memiliki kesempatan dan saya ingin memanfaatkannya untuk menambah pengalaman dan memperdalam kemampuan saya melalui kompetisi ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (13/3/2013).

Turun dengan tunggangan Toyota Chaser, dia mengaku telah melakukan berbagai persiapan menghadapi kejuaraan ini termasuk melakukan adaptasi terhadap lintasan dan gaya drifting yang umum digunakan di Jepang.

“Meskipun secara penilaian D1GP tidak seketat dibandingkan dengan Formula Drift USA, menurut saya D1GP akan menghadirkan persaingan yang lebih berat dibandingkan dengan Formula Drift. Semua persiapan telah dilakukan dan saya berharap dapat menampilkan yang terbaik dan tembus 16 besar," cetusnya.

Usai tampil di D1GP Jepang, Dio berencana turut berpartisipasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting yang segera digelar di Indonesia.

“Sebagai Kejurnas yang pertama kalinya di Indonesia, ini merupakan momen penting atas perkembangan drifting di Indonesia. Sebagai pedrifter, saya sangat mendukung kemajuan drifting di tanah air," pungkasnya. (sas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler