Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISLAMIC SOLIDARITY GAME 2013: Menpora Bilang Kemungkinan Diundur Atau Pindah

BISNIS.COM, PEKANBARU - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan penyelenggaraan event Islamic Solidarity Game (ISG) ke III tahun 2013 berkemungkinan diundur namun tidak mungkin pindah ke daerah lain selain Riau."Yang jelas, sudah ada lebih 20

BISNIS.COM, PEKANBARU - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan penyelenggaraan event Islamic Solidarity Game (ISG) ke III tahun 2013 berkemungkinan diundur namun tidak mungkin pindah ke daerah lain selain Riau.

"Yang jelas, sudah ada lebih 20 negara yang memastikan kesiapannya untuk ambil bagian pada ISG di Riau, jadi tidak mungkin ISG dipindahkan," kata Roy disela kunjungan meninjau persiapan ISG di Pekanbaru, Riau, Kamis.

Namun mengenai agenda atau waktu pelaksanaannya, demikian Roy, masih mungkin diundur, tergantung kesiapan Riau dan hasil kesepakatan bersama. Usai melakukan peninjauan Roy akan menggelar rapat bersama panitia pelaksana ISG untuk memastikan jadwal pelaksanaan pastinya.

"Namun harapannya, semuanya tetap berjalan sesuai dengan agenda awal," katanya.

Menpora mengaku optimis pelaksanaan ISG akan tetap dilaksanakan di Riau, meskipun sebelumnya sempat ada opsi pemindahan tempat pelaksanaan ISG. "Namun saya menolaknya. Kita harus menghormati bagaimana Riau telah menyiapkan ISG," kata Roy.

Menjelang pelaksanaan ISG yang rencana awal digelar pada Juni mendatang, Ketua Pelaksana ISG 2013 yang juga Gubernur Riau Rusli Zainal, ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus korupsi PON dan kehutanan Riau. Hal itu menyebabkan terhambatnya persiapan ISG yang pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi.

Disusul kemudian penyegelan Stadion Utama Pekanbaru yang dilakukan oleh subkontraktor pembangunan stadion karena utang miliaran rupiah yang belum dibayar Pengprov Riau. Padahal stadion tersebut merupakan tempat untuk pembukaan dan penutupan acara.(Antara/fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler