Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Arung Jeram Minta Masuk KONI

JAKARTA—Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) meminta dimasukkan ke dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk mendorong pembinaan dan prestasi cabang olah raga alam bebas itu. Penggurus FAJI Dondy Rahardjo menyampaikan bahwa

JAKARTA—Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) meminta dimasukkan ke dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk mendorong pembinaan dan prestasi cabang olah raga alam bebas itu.
 
Penggurus FAJI Dondy Rahardjo menyampaikan bahwa pihaknya tengah berupaya agar federasinya masuk ke dalam induk olah raga nasional tersebut. Pasalnya janji untuk dimasukkan ke dalam KONI sudah lama diberikan.
 
“Kami tengah mengikuti rapat anggota KONI untuk memperjuangkan FAJI supaya masuk menjadi anggota,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Rabu (20/02).
 
Setelah dilantik menjadi Ketua Umum KONI pada penghujung 2011, Tono Suratman berjanji untuk memasukkan FAJI ke dalam induk olah raga nasional itu. Namun, hingga saat ini realisasi dari janji tersebut belum dilakukan.
 
Padahal pengurus FAJI telah lama merintis kemungkinan menjadi anggota KONI. Dalam situs FAJI disebutkan, PB FAJI telah memiliki perwakilan di 18 provinsi dan masing-masing memiliki pengurus cabang.
 
Sejak berdiri tahun 1996 FAJI juga telah melakukan pembinaan prestasi dengan menyelenggarakan 6x kejurnas arung jeram, selain kejuaraan terbuka tingkat nasional lainnya.
 
Selain itu juga menjadi tuan rumah dalam kejuaraan resmi yang diakui International Rafting Federation (IRF) yaitu Australasian Rafting Championship 2010 yang merupakan kejuaraan level B tingkat benua dan Alas Indonesia World Cup Series 2011.
 
FAJI menjadi anggota IRF sejak 2001 dan berpartisipasi aktif dalam kejuaraan internasional baik menjadi peserta maupun juri. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri oleh klub-klub yang menjadi anggota FAJI sehingga diharapkan bisa menjadi anggota KONI untuk memberikan support yang lebih maksimal. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Hendri T. Asworo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler