Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asosiasi Arung Jeram Minta Masuk KONI

JAKARTA—Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) meminta dimasukkan ke dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk mendorong pembinaan dan prestasi cabang olah raga alam bebas itu. Penggurus FAJI Dondy Rahardjo menyampaikan bahwa
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 20 Februari 2013  |  23:02 WIB

JAKARTA—Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) meminta dimasukkan ke dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk mendorong pembinaan dan prestasi cabang olah raga alam bebas itu.
 
Penggurus FAJI Dondy Rahardjo menyampaikan bahwa pihaknya tengah berupaya agar federasinya masuk ke dalam induk olah raga nasional tersebut. Pasalnya janji untuk dimasukkan ke dalam KONI sudah lama diberikan.
 
“Kami tengah mengikuti rapat anggota KONI untuk memperjuangkan FAJI supaya masuk menjadi anggota,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Rabu (20/02).
 
Setelah dilantik menjadi Ketua Umum KONI pada penghujung 2011, Tono Suratman berjanji untuk memasukkan FAJI ke dalam induk olah raga nasional itu. Namun, hingga saat ini realisasi dari janji tersebut belum dilakukan.
 
Padahal pengurus FAJI telah lama merintis kemungkinan menjadi anggota KONI. Dalam situs FAJI disebutkan, PB FAJI telah memiliki perwakilan di 18 provinsi dan masing-masing memiliki pengurus cabang.
 
Sejak berdiri tahun 1996 FAJI juga telah melakukan pembinaan prestasi dengan menyelenggarakan 6x kejurnas arung jeram, selain kejuaraan terbuka tingkat nasional lainnya.
 
Selain itu juga menjadi tuan rumah dalam kejuaraan resmi yang diakui International Rafting Federation (IRF) yaitu Australasian Rafting Championship 2010 yang merupakan kejuaraan level B tingkat benua dan Alas Indonesia World Cup Series 2011.
 
FAJI menjadi anggota IRF sejak 2001 dan berpartisipasi aktif dalam kejuaraan internasional baik menjadi peserta maupun juri. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri oleh klub-klub yang menjadi anggota FAJI sehingga diharapkan bisa menjadi anggota KONI untuk memberikan support yang lebih maksimal. (fsi)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arung jeram koni

Sumber : Hendri T. Asworo

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top