Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CATUR ASIA: GM Susanto Megaranto Hanya Berada Di Peringkat 3

JAKARTA—Pecatur terbaik putra Indonesia GM Susanto Megaranto hanya berhasi menempati peringkat ketiga pada turnamen catur Zona 3.3 Asia yang berkahir Selasa malam di Tagaytay International Convention Center, Tagaytay, Filipina.Ketua Bidang Pembinaan
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  00:47 WIB

JAKARTA—Pecatur terbaik putra Indonesia GM Susanto Megaranto hanya berhasi menempati peringkat ketiga pada turnamen catur Zona 3.3 Asia yang berkahir Selasa malam di Tagaytay International Convention Center, Tagaytay, Filipina.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem kepada Bisnis melaporkan, peringkat yang diraih Susanto, setelah bermain remis melawan GM Antonio Rogelio dari Filipina.  Total poinnya adalah 6.

Dari tujuh pecatur yang dikirim PB Percasi ke kejuaraan kualifikasi Kejuaraan Dunia 2013 tersebut, masih ada pecatur putri yang mampu mengikuti jejak Susanto, yakni MI Medina Warda Aulia. Namun keduanya gagal melaju ke kejuaraan dunia karena hanya jura dan runner-up lolos.

”Yang lolos dari kelompok putra adalah  GM Nguyen Cngoc Truong dari Filipina dan GM Weskey So dari Filipina. Keduanya meraih poin sangat mengesankan, yakni 7,5 dan 7 poin dari Sembilan babak pertandingan,” ujar Kristianus Liem kepada Bisnis, Rabu (30/1).

Kejuaraan Catur Zonal 3.3 Asia ditutup resmi Walikota Tagaytay Abraham Tolentino. Kejuaraan Dunia Catur 2013 akan berlangsung di Tromso, Norwegia pada Agustus.

Menurut Kristianus, pecatur muda Indonesia Medina Warda Aulia (2.309), 15, datang dengan misi menggenapkan Norma GM  terakhirnya untuk bisa menyandang GM. Namun harus puas berada di peringkat ketiga dengan 6 poin. Dia kekurangan setengah poin untuk meluluskan persyaratan meraih gelar itu.

Satu tiket dari kelompok putri juga dibukukan atlet Vietnam, yakni GM Nguyen Thi Thanh An (2.279) dengan meraih 6,5 poin. Posisi runner-up secara tak terduga direbut pecatur non gelar Filipina Bernadette Galas dari Filipina (1.996). (bas)

 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top