Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CATUR ASIA: GM Susanto Megaranto Hanya Berada Di Peringkat 3

JAKARTA—Pecatur terbaik putra Indonesia GM Susanto Megaranto hanya berhasi menempati peringkat ketiga pada turnamen catur Zona 3.3 Asia yang berkahir Selasa malam di Tagaytay International Convention Center, Tagaytay, Filipina.Ketua Bidang Pembinaan

JAKARTA—Pecatur terbaik putra Indonesia GM Susanto Megaranto hanya berhasi menempati peringkat ketiga pada turnamen catur Zona 3.3 Asia yang berkahir Selasa malam di Tagaytay International Convention Center, Tagaytay, Filipina.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem kepada Bisnis melaporkan, peringkat yang diraih Susanto, setelah bermain remis melawan GM Antonio Rogelio dari Filipina.  Total poinnya adalah 6.

Dari tujuh pecatur yang dikirim PB Percasi ke kejuaraan kualifikasi Kejuaraan Dunia 2013 tersebut, masih ada pecatur putri yang mampu mengikuti jejak Susanto, yakni MI Medina Warda Aulia. Namun keduanya gagal melaju ke kejuaraan dunia karena hanya jura dan runner-up lolos.

”Yang lolos dari kelompok putra adalah  GM Nguyen Cngoc Truong dari Filipina dan GM Weskey So dari Filipina. Keduanya meraih poin sangat mengesankan, yakni 7,5 dan 7 poin dari Sembilan babak pertandingan,” ujar Kristianus Liem kepada Bisnis, Rabu (30/1).

Kejuaraan Catur Zonal 3.3 Asia ditutup resmi Walikota Tagaytay Abraham Tolentino. Kejuaraan Dunia Catur 2013 akan berlangsung di Tromso, Norwegia pada Agustus.

Menurut Kristianus, pecatur muda Indonesia Medina Warda Aulia (2.309), 15, datang dengan misi menggenapkan Norma GM  terakhirnya untuk bisa menyandang GM. Namun harus puas berada di peringkat ketiga dengan 6 poin. Dia kekurangan setengah poin untuk meluluskan persyaratan meraih gelar itu.

Satu tiket dari kelompok putri juga dibukukan atlet Vietnam, yakni GM Nguyen Thi Thanh An (2.279) dengan meraih 6,5 poin. Posisi runner-up secara tak terduga direbut pecatur non gelar Filipina Bernadette Galas dari Filipina (1.996). (bas)

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler