Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AUSTRALIA OPEN: Kalahkan Li Na, Victoria Pertahankan Peringkat Satu Dunia

JAKARTA-Petenis Belarusia Victoria Azarenka berhasil mempertahankan peringkat satu dunia setelah mengalahkan Li Na yang cedera dalam final Australian Open dengan skor  4-6, 6-4 dan 6-3.
- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  19:08 WIB

JAKARTA-Petenis Belarusia Victoria Azarenka berhasil mempertahankan peringkat satu dunia setelah mengalahkan Li Na yang cedera dalam final Australian Open dengan skor  4-6, 6-4 dan 6-3.

Azarenka sempat tertinggal pada set pertama 4-6 sebelum Li yang berada di posisi enam dunia jatuh di set kedua akibat cedera pergelangan kaki kiri. Total durasi pertandingan final di Melbourne Park ini selama 160 menit.

Azarenka yang berusia 23 tahun tersebut kembali meraih gelar juara di Australian Open ini untuk yang kedua kali setelah tahun 2012.

Pemenang pertandingan berstatus Grand Slam ini mendapat hadiah uang senilai AU$2,43 juta dan poin 2.000 yang menjauhkan posisinya dari peringkat kedua dunia versi Woman Tennis Association (WTA), Serena Williams.

Li Na masih melanjutkan pertandingan setelah cedera dan meminta istirahat medis di set penentuan dalam final Australian Open melawan peringkat pertama Victoria Azarenka.

Azarenka - yang  tengah berpacaran dengan musisi Redfoo itu - telah memiliki 14 gelar dalam karirnya. Sementara Li dari China memiliki 7 gelar di usianya yang ke-30 tahun.

Sebelum masuk final, Li telah mengalahkan petenis nomor 2 yaitu Maria Sharapova dengan 2 set langsung 6-2 dan 6-2 pada Kamis.

Sementara itu Azarenka telah mengalahkan petenis AS Sloane Stephens 6-1 dan 6-4 pada Kamis dengan sedikit kontroversi setelah istirahat medis.

Poin WTA yang dipegang Azarenka setelah kemenangan ini adalah 12.325 poin, sedangkan Li memegang 6.535 poin dan naik ke peringkat lima WTA.(foto: santabanta.com/07/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top