Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AUSTRALIA OPEN: Li Na Vs Azarenka, Li Pimpin Set Pertama

JAKARTA-Petenis wanita peringkat enam dunia, Li Na, memimpin set pertama pertandingan Australian Open dengan 6-4 melawan peringkat satu dunia Victoria Azarenka.
- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  17:20 WIB

JAKARTA-Petenis wanita peringkat enam dunia, Li Na, memimpin set pertama pertandingan Australian Open dengan 6-4 melawan peringkat satu dunia Victoria Azarenka.

Poin terakhir di set itu didapat dengan 4 kali deuce hingga akhirnya bola Li tidak dapat ditangkis oleh Azarenka.

Kedua pemain memperebutkan tidak hanya tropi, tetapi juga uang senilai AU$2,43 juta untuk pemenang dalam ajang bergengsi dunia dengan total hadiah AU$30 juta ini di Melbourne Park.

Berasal dari Belarusia, Azarenka yang berusia 23 tahun tersebut telah memiliki 14 gelar dalam karirnya. Sementara Li dari China memiliki 7 gelar di usianya yang ke 30 tahun.

Sebelum masuk final, Li telah mengalahkan petenis nomor 2 yakni Maria Sharapova dengan 2 set langsung 6-2 dan 6-2 pada Kamis.

Sementara itu Azarenka telah mengalahkan petenis Amerika Serikat Sloane Stephens 6-1 dan 6-4 pada Kamis. Poin WTA yang dipegang Azarenka saat ini adalah 10.325 poin, dan Li memegang 5.135 poin.

Poin kemenangan pertandingan tenis wanita ini adalah 2.000 poin, sedangkan juara 2 hanya mendapat 1.400 poin. Pemain wanita yang masuk semifinal mendapat 900 poin dan 500 poin untuk quarterfinal.

Azarenka harus mengalahkan Li di final untuk mempertahankan peringkat satu dunianya. Jika tidak, Serena Williams yang telah kalah di perempat final akan merebut peringkat itu.

Menurut riwayat pertandingan-pertandingan sebelumnya, Azarenka sudah menang 5 kali dan kalah 4 kali dari Li. Pertemuan terakhir mereka adalah pada 2012 WTA championship, dengan kemenangan Azarenka. (foto: kia-buzz.com/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top