Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2013: Waduh, Myanmar Akan Coret Cabang Bulutangkis

JAKARTA--Cabang olahraga bulu tangkis terancam  tidak akan dipertandingkan dalam perhelatan Sea Games XXVII/2013 di Naypyidaw karena akan dicoret oleh tuan rumah Myanmar.Kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam pertemuan

JAKARTA--Cabang olahraga bulu tangkis terancam  tidak akan dipertandingkan dalam perhelatan Sea Games XXVII/2013 di Naypyidaw karena akan dicoret oleh tuan rumah Myanmar.

Kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam pertemuan dengan induk organisasi di Kantor KOI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1).

Selain bulutangkis,  Myanmar juga akan mencoret tiga  cabang lain yakni tenis, tenis meja, dan senam dari perhelatan akan digelar akhir tahun ini.

Dalam pertemuan tersebut PBSI diwakili Kasubid Humas dan Social Media  Ricky Soebagdja,  Kabid Pengembangan Basri Yusuf dan Kasubid Pelatnas Christian Hadinata.


"Kami mendapat kabar yang tidak menggembirakan itu setelah disampaikan langsung oleh Bu Rita dalam pertemuan tadi," kata Christian sebagaimana dikutip dari rilis PBSI.

Padahal, menurutnya,  mengacu sejarah sejak masih bernama Southeast Asian Peninsular Games (SEAP)  pada  1959, cabang bulutangkis tidak pernah absen untuk dipertandingkan.

Dengan terancamnya cabang bulu tangkis tidak dipertandingkan di Sea Games  2013, maka bisa dipastikan pundi-pundi emas bagi kontingen Indonesia juga akan menurun. Pasalnya, selama ini bulu tangkis menjadi salah satu tambang emas bagi kontingen Indonesia di setiap perhelatan tersebut. (Antara/if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler