Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEA GAMES 2013: Waduh, Myanmar Akan Coret Cabang Bulutangkis

JAKARTA--Cabang olahraga bulu tangkis terancam  tidak akan dipertandingkan dalam perhelatan Sea Games XXVII/2013 di Naypyidaw karena akan dicoret oleh tuan rumah Myanmar.Kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam pertemuan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  04:40 WIB

JAKARTA--Cabang olahraga bulu tangkis terancam  tidak akan dipertandingkan dalam perhelatan Sea Games XXVII/2013 di Naypyidaw karena akan dicoret oleh tuan rumah Myanmar.

Kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam pertemuan dengan induk organisasi di Kantor KOI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1).

Selain bulutangkis,  Myanmar juga akan mencoret tiga  cabang lain yakni tenis, tenis meja, dan senam dari perhelatan akan digelar akhir tahun ini.

Dalam pertemuan tersebut PBSI diwakili Kasubid Humas dan Social Media  Ricky Soebagdja,  Kabid Pengembangan Basri Yusuf dan Kasubid Pelatnas Christian Hadinata.


"Kami mendapat kabar yang tidak menggembirakan itu setelah disampaikan langsung oleh Bu Rita dalam pertemuan tadi," kata Christian sebagaimana dikutip dari rilis PBSI.

Padahal, menurutnya,  mengacu sejarah sejak masih bernama Southeast Asian Peninsular Games (SEAP)  pada  1959, cabang bulutangkis tidak pernah absen untuk dipertandingkan.

Dengan terancamnya cabang bulu tangkis tidak dipertandingkan di Sea Games  2013, maka bisa dipastikan pundi-pundi emas bagi kontingen Indonesia juga akan menurun. Pasalnya, selama ini bulu tangkis menjadi salah satu tambang emas bagi kontingen Indonesia di setiap perhelatan tersebut. (Antara/if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top