Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTOGP: Motor Baru Repsol Honda 3 kg Lebih berat

JAKARTA—Menghadapi musim balap Moto GP 2013, tim Repsol Honda memperkenalkan motor barunya RC213V di markasnya di kota Madrid, Spanyol, Kamis (24/2/2013).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  00:17 WIB

JAKARTA—Menghadapi musim balap Moto GP 2013, tim Repsol Honda memperkenalkan motor barunya RC213V di markasnya di kota Madrid, Spanyol, Kamis (24/2/2013).

Situs resmi Moto GP, Motogp.com, melaporkan motor baru itulah yang akan ditunggangi Dani Pedrosa dan Marc Márquez (pengganti Casey Stoner) untuk menandingi duo Yamaha Jorge Lorenzo (juara 2012) dan Valentino Rossi di musim balap tahun ini.

Motor untuk Pedrosa tetap menggunakan nomor pengenal kebanggaannya, 26, sedangkan motor Márquez menggunakan nomor 93.

Shuhei Nakamoto, Executive Vice President Honda Racing Corporation (HRC), mengatakan tidak ada perubahan radikal dalam motor Honda RC213V, karena modifikasi dilakukan secara evolusif. Namun, tunggangan baru Tim Repsol Honda itu 3 kilogram lebih berat dari motor yang digunakan pada Moto GP 2012.

"Tidak ada perubahan radikal. Perubahan paling utama terletak pada mesin yang direncang lebih bertenaga, namun lebih hemat bahan bakar," ujarnya seperti dikutip Motogp.com.

Secara fisik, yang menonjol dari tampilan luar tuggangan Repsol Honda itu adalah strip putih yang lebih menyolok menggantikan strip warna oranye. Warna putih dalam motor Honda 2012 hanya muncul tipis sebagai dasar warna untuk tulisan Repsol.

Nakamoto berharap Honda RC213V yang lebih bertenaga itu akan membuat Pedrosa lebih kompetitif untuk meraih titel juara 2013.

"Untuk Márquez, target kami adalah dia bisa selalu naik podium. Yang perlu dia asah adalah manajemen ban, karena dari sisi kecepatan untuk 1 lap, Márquez sudah kompetitif," lanjutnya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top