Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GP2 Series 2013: RIO HARYANTO Masuk Tim Addax Barwa

SEMARANG-Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, akhirnya bergabung dengan tim Addax Barwa saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  11:21 WIB

SEMARANG-Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, akhirnya bergabung dengan tim Addax Barwa saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2013.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati mengatakan pada musim balap 2012 tim ini dihuni oleh pebalap Johnny Cecotto (menempati posisi kesembilan) dan J Rosenzweig. “Kami gembira ia bisa bergabung dengan tim itu,” katanya.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim Addax Barwa pada 2013. Mereka adalah tim yang memiliki sejarah sangat baik pada GP2 dengan banyak pebalapnya yang masuk ke Formula Satu (F1),” kata Rio Haryanto.

Pebalap berusia 19 tahun tersebut mengatakan musim 2013 merupakan tahun kedua ia berlaga pada GP2. “Dengan pengalaman 2012 ini, saya yakin pada 2013 akan menjadi tahun yang sukses bagi saya”.

Rio juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang memberi dukungan kepada dirinya, yakni Pertamina, Garuda Indonesia, Telkomsel dan Kiky.

Pada musim 2012, Addax Barwa yang memiliki pebalap Johnny Cecotto dan J Rosenzweig hanya menempati peringkat kedelapan secara tim dengan total nilai 131, sedangkan pada tahun itu Rio bergabung dengan tim Carlin bersama Chilton menempati posisi kelima dengan nilai 207.

Sementara itu secara perorangan pada musim balap 2012, Rio Haryanto menempati peringkat ke-14 dengan nilai 38, sedangkan rekannya Max Chilton (berlaga di F1 sekarang) menempati posisi keempat) dengan nilai 169. (antara/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top