OLAHRAGA GULAT: Munas PGSI Batal Digelar, 19 Pengprov Terlantar

News Editor | 16 Desember 2012 06:01 WIB
JAKARTA - Sebanyak 19 pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) terlantar menyusul dibatalkannya Musyawarah Nasional (Munas) PB PGSI secara mendadak.
 
Dengan kondisi itu 19 pengprov terpaksa menginap di sebuah hotel di Jakarta, hingga Minggu (16/12) sebelum mereka kembali ke daerahnya masing-masing.
 
"Semua peserta Munas yang datang dari berbagai daerah kecewa terhadap kebijakan PB PGSI yang membatalkan sepihak pelaksanaan Munas PB PGSI di Jakarta, 14-16 Desember 2012. Bahkan utusan dari semua Pengprov PGSI yang hadir di Jakarta hingga kembali ke daerahnya belum mendapat kejelasan sampai kapan Munas PB PGSI digelar nantinya," kata mantan atlet gulat nasional, Soni Santoso di Jakarta, Sabtu (15/12/2012).
 
Sebanyak 19 pengprov PGSI yang hadir di Jakarta adalah Jateng, Jabar, Jatim, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Riau, D.I Yogyakarta, Aceh, Kalbar, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Lampung.
 
Soni mengatakan, para peserta Munas menginginkan ada kejelasan dan pemberitahuan PB PGSI kapan Munas digelar. Dengan begitu, semua pengurus daerah bisa menyiapkan dan mengirim wakilnya. Namun saat ini para wakil yang datang ke Jakarta dari berbagai daerah untuk mengikuti Munas tanpa menghasilkan apa-apa atau pulang dengan tangan hampa, setelah Munas PB PGSI ditunda.
 
Hal itu yang membuat semua perwakilan Pengprov PGSI yang hadir di Jakarta mengharapkan pertanggungjawaban PB PGSI agar memberikan keterangan yang jelas. Bila ditunda seharusnya mengirim surat dari jauh hari, bukan melalui SMS. Bila informasi hanya lewat SMS maka bisa dikatakan cacat hukum, apalagi dalam waktu mendadak. (antara/ija)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup