Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BILYAR: 15 Atlet Asing Ikuti POBSI Sumbar 9 Ball Open Tournament

PADANG: Sekitar 15 orang pebilyar asing ikut bertarung di POBSI Sumbar 9 Ball Open Tournament pada 8-15 Desember di Padang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  19:05 WIB

PADANG: Sekitar 15 orang pebilyar asing ikut bertarung di POBSI Sumbar 9 Ball Open Tournament pada 8-15 Desember di Padang.

Ke-15 pebilyar asing tersebut berasal dari Filipina, Malaysia, Singapora, dan Taiwan.

"Keseluruhan peserta asing ini akan bertarung bersama para pebilyar lokal dan nasional di Tournament 9 Ball ini," kata Alex Hendri, Ketua Panitia Pelaksana Tournament yang juga Ketua Harian Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumbar, Selasa (11/12/2012).

Untuk peserta lokal dan nasional sudah mendaftar sebanyak 152 orang. Kesemuanya terbagi ke dalam 19 pool (8 orang per pool).

"Total hadiah yang diperebutkan di Tournament ini sebanyak Rp202 Juta," kata Alex.

Target dari pelaksanaan agenda ini, sambungnya, adalah pencarian bibit pebilyard lokal Sumbar."Nantinya, pebilyard yang terjaring akan lebih diasah lagi kemampuannya, dan siap bertarung dikancah nasional maupun international demi mengharumkan nama Sumbar," kata Alex.

Sementara itu, Doddy Sundra, Tournament Direktur POBSI Sumbar 9 Ball menambahkan, Sumbar saat ini sebenarnya sudah memiliki sejumlah bibit atlet bilyard, seperti Edo, Robert, dan Torik.

"Hanya saja, kita masih butuh tambahan sejumlah calon atlet lagi, dan kita yakin mereka akan muncul di turnamen ini. Apalagi agenda ini sudah berkelas Internasional," kata Doddy. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Tusrisep

Editor : Aang Ananda Suherman

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top