Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HATTA RAJASA: Kini jadi pendekar

JAKARTA--Hatta Rajasa, Menko Perekonomian Republik Indonesia, ternyata seorang pendekar? Wah...Anda tidak percaya? Anda harus percaya. Dia adalah Pendekar Kehormatan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 November 2012  |  21:07 WIB

JAKARTA--Hatta Rajasa, Menko Perekonomian Republik Indonesia, ternyata seorang pendekar? Wah...Anda tidak percaya? Anda harus percaya. Dia adalah Pendekar Kehormatan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). 

Dalam satu acara, pembukaan Pekan Apresiasi Nasional Invitasi Pencak Silat Terbuka yang digelar Perguruan Silat Nasional "Perisai Putih" di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (15/11/2012), semua terbukti. 

Upacara yang dihadiri oleh sesepuh pencak silat H Eddy Nalapraya dan sejumlah sesepuh lainnya itu, dia menerima keris dan golok di hadapan ribuan peserta invitasi yang akan berlangsung hingga 18 November."Ini merupakan amanah bagi saya, bagaimana dengan seluruh komponen berkomitmen untuk memajukan pencak silat. Harapan saya, pencak silat ini bisa kita jadikan sebagai alat untuk membangun ketahanan bangsa," ujar Hatta Rajasa.Mengenai filosofi cabang olahraga bela diri ini, Hatta Rajasa mengatakan ada pendidikan perimbangan karakter (caracter balance) dalam kehidupan, dan pencak silat bisa membangun karakter bangsa yang kuat."Ini identitas bangsa yang kita miliki. Mari kita kembangkan. Ini bisa membentuk watak, kestaria, mandiri, bertanggungjawab dan jiwa rendah hati. Kontribusi saya memang belum ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan tokoh nasional seperti Pak Eddy Nalapraya dan kawan-kawan, tapi saya berkomitmen untuk turut memajukan pencak silat karena ini merupakan salah satu aplikasi dari sikap kita sebagai warga bangsa yang mencintai Panca Sila," ujarnya.Sementara Ketua Dewan Pendekar Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Icu Zukafril mengatakan, memilih dan menunjuk sosok Hatta Rajasa bukanlah hal mudah bagi PP IPSI."Pilihan ini bukan hal yang mudah. Awalnya saya mendapat surat dari perguruan-perguruan silat daerah dan ada lima wilayah yang terlibat dalam membahasnya," ujar Icu Zukafril.(Antara/msb)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top