Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTOGP SEPANG: Lorenzo Raih Pole, Pedrosa Incar Posisi Kedua

KUALA LUMPUR--Rekor lap yang dibuat Jorge Lorenzo menempatkan dirinya meraih posisi pole untuk Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (21/10).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Oktober 2012  |  22:33 WIB

KUALA LUMPUR--Rekor lap yang dibuat Jorge Lorenzo menempatkan dirinya meraih posisi pole untuk Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (21/10).

Pebalap Yamaha itu mencatat waktu rekor lap dua menit 0,334 detik, dan meraih posisi pole tujuh kali musim ini mengungguli pebalap rekan senegaranya dari Spanyol Dani Pedrosa yang mencatat 2:00,528 detik.

Meski sukses itu tidak menyerupai gambaran ketika dia meraih posisi pole di Jepang pekan lalu, Lorenzo berharap akan berusaha mencegah terulangnya aksi balapan di Motegi, dimana pebalap Honda Pedrosa mencatat rekor kemenangan keempat dalam lima balapan untuk mempertahankan gelarnya.

Sebenarnya, Lorenzo sempat terpuruk di barisan depan ketika Pedrosa meraih keunggulan. Namun Lorenzo kembali merebut posisi puncak klasemen kejuaraan dari Pedrosa dengan catatan waktu 2:00,438. “Kami masih butuh memacu lagi agar lebih baik. Tapi kami memiliki beberapa pilihan esok hari,” kata Lorenzo.

“Lihat saja apa yang terjadi, ini akan menjadi balapan panjang dalam kondisi yang sulit,” tambah pebalap berusia 25 tahun itu.

Namun Pedrosa memiliki keluhan. “Ini sulit dan ini sangat sulit untuk mendapatkan lap yang bersih,” kata pebalap berusia 27 tahun itu. “Tapi paling tidak kami masih bisa meraih barisan depan lagi dan posisi kedua tidaklah jelek,” tuturnya.

Sementara itu juara dunia asal Australia Casey Stoner mencatat 2:00,811, masih tampak terganggu dengan cedera enkel, namun masih mampu memimpin di barisan kedua dengan Honda, mengungguli duo pebalap Yamaha Cal Crustchlow asal Inggris dan Ben Spies dari AS. (antara/yus)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top