Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RALLY ITALIA: Subhan Aksa Tertahan Di Posisi Kelima

JAKARTA—Posisi pereli Indonesia Subhan Aksa kurang menguntungkan menjuarai Rally Italia 2012 di Sardinia, Italia setelah pada hari kedua mengalami pecah ban dan kehilangan waktu banyak sehingga tertahan pada posisi lima besar sementara. 
Muhammad Sarwani
Muhammad Sarwani - Bisnis.com 19 Oktober 2012  |  21:57 WIB

JAKARTA—Posisi pereli Indonesia Subhan Aksa kurang menguntungkan menjuarai Rally Italia 2012 di Sardinia, Italia setelah pada hari kedua mengalami pecah ban dan kehilangan waktu banyak sehingga tertahan pada posisi lima besar sementara. 

Laporan tim media Subhan Aksa dari Italia kepada Bisnis, hari ini, Jumat (19/10) mengemukakan meski masih terbuka peluang Subhan Aksa menjuarai Rally Italia, namun harus dilalui dengan perjuangan  berat. 

Pada lomba 5 Special Stage (SS) yang sudah diselesaikan pada Kamis (18/10) hingga Jumat (19/10),  pada jalur reli tanah ini memang sangat tricky dan mudah merusak mobil. Itu terbukti pada SS 2  di Terranova 2 sepanjang 28,14 km. 

Sepertinya SS ini memang menjadi jalur maut bagi seluruh kontestan. Banyak yang melintir bahkan terhenti karena lintasannya yang panjang, licin, dan dalam kegelapan malam sehingga perlu ekstra hati-hati melibasnya. 

Dua pereli papan atas PWRC (Production World Rally Championship), Benito Guerra dari Meksiko dan Michal Kosiuzkso dari (Polandia) gagal meneruskan lomba pada jalur ini. Padahal kedua pereli satu tim itu tengah saling berebut poin di puncak klasemen untuk memburu gelar juara dunia 2012. 

Ironisnya, mereka justru berhenti hanya dengan selisih jarak 200 meter. Meski boleh melanjutkan lomba pada SS berikutnya, Guerra dan Kosciuszko sudah kehilangan waktu lebih dari 10 menit dan itu membuat mereka terpuruk secara keseluruhan. 

Nasib sial juga dialami Subhan pada SS kedua itu. Ban belakang Mitsubishi Evo X yang dipacu Subhan atas nama Bosowa Rally Team itu pecah. Untungnya, dia dan navigator Nicola Arena (Italia) bisa mencapai karakter meski menyeret-nyeret mobil sepanjang 20 km. (if) (foto: autoweek.com)  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top