Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BELANDA TERBUKA: Ganda Indonesa Alvent/Kido maju ke final

News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Oktober 2012  |  06:04 WIB
SEMARANG: Ganda putra Indonesia pasangan Alvent Yulianto/Markis Kido berhasil melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka setelah mengalahkan pasangan Polandia Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarszyk.
 
Berdasarkan laman tournamentsoftware, Minggu, pada pertandingan yang dimainkan Sabtu malam waktu setempat, Alvent/Kido menumbangkan Moren/Szkudlarszyk yang menempati unggulan pertama dengan dua set 21-16 dan 21-19 dalam waktu 33 menit.
 
Pada partai puncak yang dimainkan di Almere, Belanda, tersebut, Alvent/Kido akan menghadapi ganda putra Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock yang sebelumnya menang WO atas pasangan Polandia lainnya Adam Cwalina/Przemysalw Wacha.
 
Pertemuan kedua pasangan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat ini merupakan yang pertama karena sebelumnya mereka belum pernah bertemu.
 
Alvent/Kido sekarang ini menempati peringkat 102 dunia sedangkan calon lawannya dari Negeri Jiran ini menempati peringkat 42 dunia.
 
Pasangan Alvent/Kido menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang melangkah ke partai puncak mengingat sebelumnya Markis Kido yang berpasangan dengan adiknya Pia Zebadiah di nomor ganda campuran terhenti di babak empat besar.
 
Pasangan Markis Kido/Pia yang menempati unggulan ketujuh ini gagal membendung perlawanan pasangan Inggris Marcus Ellis/Gabrielle White dan kalah dengan dua set langsung 12-21 dan 19-21.
 
Pada ganda campuran pasangan Marcus/Gabrielle akan menghadapi unggulan kelima dari Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.
 
Kemudian pada nomor tunggal putra terjadi "All Belanda Final" antara Dicky Palyama yang menempati unggulan kedelapan melawan Eric Pang yang menempati unggulan ketujuh.
 
Dicky Palyama melangkah ke final setelah menang atas pemain Denmarj Emil Holst (yang mengalahkan Andre Kurniawan Tedjono di perempat final) dengan tiga set 17-21,21-19, dan 21-14, sedangkan Eric Pang mengalahkan Dieter Domke (Jerman) 21-17 dan 21-13.
 
Sementara itu pada ganda putri, pasangan Samantha Barning/Eefje Muskens melangkah ke final setelah mengalahkan Kamila Augustyn/Agnieszka Wojtkowska (Polandia) 21-19,19-21,21-14.
 
Pada partai puncak akan menghadapi pemenang antara Selena Piek/Iris Tabeling (Belanda) melawan Heather Olver/Kate Robertshaw (Inggris).
 
Kemudian pada tunggal putri, Judith Meulendijks (Belanda) melangkah ke final setelah menang atas tunggal putri Swiss Nicole Shaller dengan angka 21-8,21-16.
 
Pada partai puncak, Judith akan menghadapi pemenang antara Patty Stolzenbach (Belanda) melawan Kristina Gavnholt (Republik Ceko).
 
(Antara/faa) Foto: mobile.seruu.com
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top