Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP SAN MARINO 2012: Senjata baru bikin Rossi raih podium 2, Lorenzo menang mudah

JAKARTA: Valentino Rossi mencatatkan sebagai juara ke-2 di sirkuitMisano San Marino. Dengar-dengar rahasinya karena Rossi punya senjata baru.Pada MotoGP San Marino akhir pekan ini, Valentino Rossi dibekali ‘persenjataan’ baru oleh Ducati,

JAKARTA: Valentino Rossi mencatatkan sebagai juara ke-2 di sirkuitMisano San Marino. Dengar-dengar rahasinya karena Rossi punya senjata baru.Pada MotoGP San Marino akhir pekan ini, Valentino Rossi dibekali ‘persenjataan’ baru oleh Ducati, yaitu Desmosedici yang punya sasis dan lengan ayun baru.Sasis dan lengan ayun baru tersebut merupakan bagian dari hasil tes privat yang dilakukan Ducati di Misano pada akhir Agustus lalu. Ternyata, senjata baru tersebut tak disia-siakan The Dictir dengan meraih hasil gemilang, juara 2 di Sirkuit Misano.Saat lampu merah padam tanda balapan dimulai, Rossi melakukan start yang bagus karena dari urutan keenam, dia langsung menyodok ke posisi kedua, persis di belakang Lorenzo yang menjadi pebalap terdepan. Ini terjadi karena Pedrosa, yang meraih pole position, harus start dari posisi paling belakang akibat mengalami masalah mesin, sehingga harus mengganti motor.Di lap kedua, nasib buruk menimpa Pedrosa, yang mengalami kecelakaan. Ketika sedang berusaha merangsek ke depan untuk memperbaiki posisinya, dia dihantam pebalap Pramac Ducati, Hector Barbera, saat akan menikung ke kiri.Tanpa Pedrosa, Lorenzo tak mendapat perlawanan berarti. Rossi yang berusaha membuntutinya belum mampu bersaing karena hingga lap kelima, "The Doctor" tertinggal lebih dari 1 detik. Persaingan seru justru untuk memperebutkan posisi kedua, karena Stefan Bradl, Andrea Dovizioso, dan Alvaro Bautista terus membuntuti Rossi.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler