Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON XVIII RIAU: Kisruh sepak bola dan futsal, PSSI bakal Mundur Dari KONI

JAKARTA: Kisruh sepakbola di PON berbuntut. Imbas dari intervensi KONI yang terlalu dalam ke cabang ini, PSSI berencana akan lakukan gugatan pada organisasi olahraga nasional tersebut. Tak hanya itu, PSSI juga mempertimbangkan untuk mundur dari keanggotaan

JAKARTA: Kisruh sepakbola di PON berbuntut. Imbas dari intervensi KONI yang terlalu dalam ke cabang ini, PSSI berencana akan lakukan gugatan pada organisasi olahraga nasional tersebut. Tak hanya itu, PSSI juga mempertimbangkan untuk mundur dari keanggotaan KONI.Wacana ini dilepas plt Sekjen PSSI Hadiyandra sebagai koreksi atas ketidakadilan yang dilakukan KONI."Saat ini kita masih mengkaji wacana itu," ujarnya seperti dilansir goal.com.Apalagi, menurutnya, di dunia hanya Indonesia saja yang masih menggunakan komite olahraga. "Di dunia, tidak ada komite olahraga seperti di Indonesia. Untuk itu, adanya wacana ini kita ingin melakukan revolusi olahraga, dan lewat PSSI yang pertama kali," pungkasnya.PSSI juga tidak akan bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada perhelatan cabang sepakbola PON XVIII di Riau, termasuk hasil semua pertandingan."Karena kita sudah memutuskan untuk mundur, maka apapun yang terjadi pada cabang sepakbola, termasuk hasilnya diluar tanggungjawab PSSI," katanya.Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI menarik semua wasit dan perangkat pertandingan karena menilai adanya tindakan pengusiran dan intimidasi yang terlihat sistematis di arena pertandingan sepak bola.Apalagi, lanjut Hadiyandra, campur tangan KONI Pusat dan Baori sangat kentara melalui Panitia Besar (PB) PON XVIII."Ini intervensi yang sangat kentara sekali, jadi wajar jika kita mundur," tekannya.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler