Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA 1 ITALIA 2012: Hamilton jawara di sirkuit Monza, Perez luar biasa

JAKARTA: Lewis Hamilton akhirnya menjuarai F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, dengan mememangi balapan sebanyak 53 lap, Minggu (9/9/2012).Hamilton sudah mendominasi ajang GP Italia tersebut sejak sesi latihan 2 dan berlanjut babak kualifikasi.Start

JAKARTA: Lewis Hamilton akhirnya menjuarai F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, dengan mememangi balapan sebanyak 53 lap, Minggu (9/9/2012).Hamilton sudah mendominasi ajang GP Italia tersebut sejak sesi latihan 2 dan berlanjut babak kualifikasi.Start dari posisi terdepan, pebalap McLaren ini tak terkejar hingga membukukan kemenangan ketiga (setelah Kanada dan Hungaria) sepanjang musim 2012.Posisi kedua ditempati pebalap Sauber, Sergio Perez, yang tampil sangat agresif dan fantastis. Perez yang luar biasa karena start dari posisi ke-13, dan mampu melibas para pebalap top, termasuk Fernando Alonso, yang harus puas finis di posisi ketiga.Sementara itu nasib sial dialami tim Red Bull Racing, karena dua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber, gagal finis lantaran mengalami masalah pada mesin. Ini menjadi akhir pekan yang sangat buruk bagi tim juara dunia tersebut, karena sejak latihan bebas hingga kualifikasi, mereka tidak kompetitif.Dengan hasil GP Italia ini, Alonso tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan total 179 poin. Pebalap Ferrari ini unggul 37 poin atas Hamilton yang menggeser Vettel dari posisi kedua, disusul Raikkonen yang ada di peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Hamilton. Sedangkan Vettel harus melorot ke peringkat keempat.Sementara itu, Alonso juga patut bergembira karena dia mampu finis di peringkat ketiga meskipun start dari urutan ke-10. Posisi keempat ditempati Massa, diikuti Raikkonen, Schumacher, Rosberg, Di Resta, Kamui Kobayashi, dan Senna, yang melengkapi komposisi 10 besar pada balapan di Sirkuit Monza ini.Setelah GP Italia, para pebalap akan melanjutkan perjalanannya ke Asia Tenggara. Mereka akan bertarung dalam balapan malam di sirkuit jalan raya di Singapura, 23 September mendatang.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler