Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP CEKO 2012: Di sirkuit Brno, Rossi pertama rengkuh juara dunia

JAKARTA: Bagi The Doctor Valentino Rossi, sirkuit Brno membawa banyak kenangan dalam karirnya membalap kuda besi MotoGP.Wajar saja, karena di sirkuit inilah, Rossi pertama meraih kemenangan pada musim pertamanya di kelas 125 cc pada 1996. Setahun kemudian,

JAKARTA: Bagi The Doctor Valentino Rossi, sirkuit Brno membawa banyak kenangan dalam karirnya membalap kuda besi MotoGP.Wajar saja, karena di sirkuit inilah, Rossi pertama meraih kemenangan pada musim pertamanya di kelas 125 cc pada 1996. Setahun kemudian, di Brno jugalah Rossi pertama kali merengkuh juara dunia kelas 125 cc. Rossi meraih gelar terakhir di Brno [ada 2009 bersama Yamaha.Kini, bersama Ducati, Rossi tentunya tak begitu mematok target tinggi mengingat performa Ducati GP11.1 tunggangannya yang tidak menjanjikan, peraih lima kemenangan GP Ceko ini hanya ingin berusaha membalap secepat-cepatnya guna mengurangi selisih waktu dengan penbalap di depannya.Pebalap asal Italia ini mau memperbaiki hasil buruk di Laguna Seca, yang menjadi seri terakhir putaran pertama. Pada GP Amerika Serikat tersebut, Rossi berhasil masuk finis di urutan keenam, tetapi dia tertinggal 30 detik dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, yang memenangi lomba tersebut.Rossi merasa segar kembali setelah kembali dari liburan musim panas yang singkat ini. Semoga saja Rossi bisa melanjutkan tugas beratnya yaitu membawa pengembangan Ducati menuju arah yang benar.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler