Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Misi Berat Simon Santoso Melawan Kodrat

JAKARTA: Harapan Indonesia di nomor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade London 2012 bertumpu di pundak Simon Santoso, setelah Taufik Hidayat tumbang di tangan tembok raksasa China Lin Dan.Bak judul film Mission Impossible, Simon memang

JAKARTA: Harapan Indonesia di nomor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade London 2012 bertumpu di pundak Simon Santoso, setelah Taufik Hidayat tumbang di tangan tembok raksasa China Lin Dan.Bak judul film Mission Impossible, Simon memang mengusung misi tak mudah. Bagaimana tidak, babak 16 besar yang akan digelar hari ini pukul 14.00 waktu London Inggris, Simon akan berhadapan dengan pemain peringkat dua dunia Lee Chong Wei asal Malaysia.Dikutip dari situs resmi BWF, statistik pertemuan hampir semuanya tak berpihak pada pemain kelahiran Tegal Jawa Tengah tersebut.

Dari 8 kali pertemuan melawan jagoan Malaysia, Simon Santoso hanya bisa menang sekali. Sisanya, andalan Indonesia ini takluk sejak keduanya bertemu di arena resmi pada 2007.Kemenangan Simon diperoleh pada 2009 dalam kejuaraan Jepang Terbuka. Berjuang dengan susah payah, saat itu Simon mampu mengatasi permainan Chong Wei dengan skor 19—21,21—15, dan 21—19.Terakhir, Simon bertemu Lee Chong Wei di kejuaraan dunia BWF 2011. Dalam pertandingan itu lagi-lagi Simon menyerah 2 set langsung 21—10 dan 21—15.

Hanya saja yang agak melegakan, Lee Chong Wei terbang ke London dengan stamina yang kurang prima. Dia hampir gagal memperkuat Malaysia di olimpiade akibat cidera yang membelitnya. Kondisi ini pula yang membuat posisinya di rangking satu dunia di gusur Lin Dan.Melihat deretan rekor ini, Simon memang harus menunjukan permainan prima sekaligus memanfaatkan kondisi fisik Lee Chong Wei guna menjaga asa Indonesia di nomor tunggal putra Olimpiade 2012. Semangat Simon…!(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler