Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP AS 2012: Rossi menilai Laguna Seca sulit tapi menyenangkan

JAKARTA: Valentino Rossi menyebut Mazda Raceway Laguna Seca merupakan sirkuit yang sulit namun menyenangkan untuk dipakai membesut motor Desmosedici GP12.Laguna Seca yang terletak di Monterey, California bakal menyelenggarakan episode kesepuluh MotoGP

JAKARTA: Valentino Rossi menyebut Mazda Raceway Laguna Seca merupakan sirkuit yang sulit namun menyenangkan untuk dipakai membesut motor Desmosedici GP12.Laguna Seca yang terletak di Monterey, California bakal menyelenggarakan episode kesepuluh MotoGP 2012 akhir pekan ini. Trek sepanjang 3.610 meter tersebut menjadikannya sebagai salah satu sirkuit terpendek yang ada di kalender MotoGP.Laguna Seca memiliki 7 tikungan ke kiri dan 4 tikungan ke kanan. Salah satu tikungan yang terkenal adalah Corkscrew yang membentang dari tikungan 8 dan 8A.Valentino Rossi mengatakan: “Laguna merupakan sebuah trek sulit dengan adanya banyak permukaan yang tidak rata dan perubahan ketinggian. Tetapi sirkuitnya juga indah dan menyenangkan. Sebagian dikarenakan treknya agak jadul. Saya sungguh menyukai fansnya dan atmosfernya.”Filippo Preziosi telah mengumumkan kalau modifikasi baru pada mesin keempat yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Nicky Hayden siap dipakai untuk balapan di Laguna Seca.Meski sempat mendapat sejumlah masalah teknis saat melakoni tes di Mugello, tetapi Valentino Rossi berkata: “Meskipun tes di Mugello berakhir lebih awal, kami bisa mulai bekerja dengan sejumlah hal yang mendetail. Dan mungkin kami akan bisa mempergunakannya di Laguna, meski bahkan kami akan mencoba paket dalam jumlah kecil yang sudah disiapkan Ducati.”Valentino Rossi telah dapat menaklukkan Sirkuit Laguna Seca dengan memenangkan 32 lap balapan setelah menjalani duel sengit bersama Casey Stoner pada musim 2008. Sementara pada musim lalu, The Doctor memulai lomba dari grid ketujuh dan finish keenam setelah ditempel ketat oleh teammatenya, Nicky Hayden.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler