Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP JERMAN: Rossi berpeluang dapat podium di Sachsenring pekan depan

JAKARTA: Setelah mencatat hasil buruk di Assen, duo Ducati, Rossi dan Nicky Hayden siap bertarung dengan lawan-lawannya di sirkuit Sachsenring, Jerman. Keduanya mengaku menyukai sirkuit tersebut dan berharap dapat memberikan hasil terbaik saat membesut

JAKARTA: Setelah mencatat hasil buruk di Assen, duo Ducati, Rossi dan Nicky Hayden siap bertarung dengan lawan-lawannya di sirkuit Sachsenring, Jerman. Keduanya mengaku menyukai sirkuit tersebut dan berharap dapat memberikan hasil terbaik saat membesut motor Desmosedici GP12 akhir pekan ini.Di Sachsenring, Valentino Rossi telah berhasil memboyong lima kemenangan saat berlaga di trek sepanjang 3.671 meter tersebut. The Doctor juga sudah mengoleksi empat podium ketika bertarung pada GP Jerman.Sementara pada tahun lalu, Rossi menjalani akhir pekan sulit di Sachsenring. Dia memulai 30 lap balapan dari grid ke-16 dan dapat menyelesaikan lomba di posisi kesembilan.Rekan satu timnya, Nicky Hayden mengaku menyukai sirkuit yang memiliki 10 tikungan ke kiri dan 3 belokan ke kanan tersebut. Pada musim 2005, pembalap asal Kentucky tersebut berkesempatan memulai balapan dari pole position. Sedangkan pada periode musim 2004 hingga 2006, Hayden mampu berdiri di atas podium ketiga Sachsenring.Sedangkan pada musim lalu, Hayden memulai dan mengakhiri race di posisi kedelapan.Sachsenring merupakan trek terpendek kedua pada kalender musim ini, juga merupakan kedua yang terlambat. Dengan banyaknya tikungan ke kiri, maka sisi ban sebelah kiri akan bekerja keras.

 

Di Assen jika Valentino tak memiliki permasalahan ban belakang, maka The Doctor sangat berpeluang dapat podium. Balapan GP Jerman untuk kelas MotoGP akan berlangsung pada Hari Minggu, 8 Juli pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB).(api)

 

BACA JUGA:

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler