Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FI MONACO 2012: Schumacher terlempar, Webber juara

JAKARTA: Mark Webber tak tergoyahkan untuk menjarai F1 seri Monaco setelah memulai lomba dari posisi pole dan memimpin sampai 78 putaran, sedangkan legenda Schumacher harus terlempar dari lomba setelah sebelumnya kena hukuman mundur 5 tingkatan start.Kemenangan

JAKARTA: Mark Webber tak tergoyahkan untuk menjarai F1 seri Monaco setelah memulai lomba dari posisi pole dan memimpin sampai 78 putaran, sedangkan legenda Schumacher harus terlempar dari lomba setelah sebelumnya kena hukuman mundur 5 tingkatan start.Kemenangan kali ini menjadi yang kedua bagi Webber di Monaco setelah dia juga pernah berjaya pada 2010.Webber merupakan pembalap keenam yang berhasil menjadi juara dari enam seri F1 2012 yang telah berlangsung. Hasil tersebut menorehkan sejarah baru di ajang balap Formula Satu sebagai musim kompetisi paling ketat.Nico Rosberg dari tim Mercedes berhak atas posisi podium kedua. Penampilannya kali ini cukup konsisten dengan terus menempel Webber sejak awal hingga akhir lomba.Posisi ketiga ditempati oleh Fernando Alonso. Melalui pit stop cepat ala Ferrari, Alonso sukses mencuri posisi podium dari Lewis Hamilton pada pertengahan lomba.Mirip dengan Alonso, Sebastian Vettel yang menerapkan strategi ban berbeda dari tim lain berhasil naik dari posisi 10 saat kualifikasi ke posisi 4.Sementara itu Hamilton harus puas berada di posisi 5. Hamilton ditempel ketat Felipe Massa dari posisi 6 hingga akhir lomba. Posisi tersebut adalah yang terbaik bagi Felipe Massa dari enam seri yang telah berlangsung.(api)

 

BACA JUGA:

Kisah Dahlan iskan lagi

Peraih tertinggi ujian nasional 2012

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler