Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PWRC ACROPOLIS: Subhan Aksa sodok ke posisi kedua

JAKARTA: Pereli Indonesia dari tim Bosowa Rally Team Subhan Aksa berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Production World Rally Championship yang digelar di Acropolis, Yunani.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  12:21 WIB

JAKARTA: Pereli Indonesia dari tim Bosowa Rally Team Subhan Aksa berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Production World Rally Championship yang digelar di Acropolis, Yunani.

 

Seperti dikutip dari rilis tim, Subhan dengan navigator Jeff Judd menghabiskan total 8 SS berjarak 169.12 KM, menggeber Mitsubishi Lancer Evo X dengan capaian stabil. Pada SS 7, 8, dan 9 dengan masing-masing finis ke-3, 2, dan 2.

 

Pada SS 8 dan 9, Subhan menjadi tercepat kedua berturut-turut di kelas PWRC di bawah Nicholas Fuchs (Peru) yang juga memacu Evo X. sementara Valeriy Gorban (Ukraina) yang memimpin perolehan waktu hingga SS7, terpuruk di dua SS berikutnya sehingga kehilangan posisi teratas.

 

Hingga kini Fuchs yang memimpin dengan total waktu 2 jam 29 menit 46,4 detik. Subhan memepet dengan selisih waktu 3 menit 12,3 detik. Sementara Ricardo Trivino (Meksiko) menyempil di posisi tiga dan mengancam posisi Subhan dengan jarak 1 menit 08,6 detik.

 

Pada klasemen umum, Fuchs berada di posisi ke-15 dan Subhan di ke-19 di antara 53 kontestan Acropolis Rally. Dibandingkan dengan catatan waktu Sebastian Loeb (Citroen) yang memimpin lomba, torehan waktu Subhan berselisih 18 menit 57,4 detik.

 

Hari ini pengejaran Subhan terhadap Fuchs berlanjut dari SS 10 hingga 17. Subhan cukup tenang karena Michal  Kosciouzko (Polandia) yang sebelumnya menempati runner up dengan nilai 40, tak ikut bertanding di Acropolis Rally.

 

Nasib sial dialami pembalap andalan Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar dan navigator Steve Lancaster yang tak menuai sebiji poin pun karena mobil mereka terhempas dan menabrak pohon sehingga harus mengundurkan diri.

 

Hari ketiga reli Yunani, 26 Mei 2012 akan terdiri dari 8 SS yang melewati medan berkarakter keras di Klenia Mycenae, Ghymno, Kefalari dan Ziria dengan total jarak tempuh sepanjang 604,06 kilometer.  (arh)

 

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Algooth Putranto

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top