Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOSPI NASARI gelar Kayuh Sepedaku

 
Muhammad Sarwani
Muhammad Sarwani - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  14:20 WIB

 

JAKARTA: Koperasi Simpan Pinjam (kospi) Nasari menyelenggarakan Fun Bike bertema Kayuh Sepedaku, Maju KUKM-ku pada 27 Mei 2012 yang akan melibatkan sekitar 10.000 peserta dengan mengambil garis start dan finish di Parkir Timur, Senayan.
 
Sahala Panggabean, Presiden Komisaris Nasari, mengatakan pihaknya menyelenggarakan fun bike sebagai salah satu bentuk partisipasi dari pelaku koperasi terhadap masyarakat luas. Khususnya untuk masyarakat umum dan penggemar olahraga.
 
"Ini merupakan bukti koperasi juga mampu mengelola bisnis terintegrasi, dan terbukti bisa berkembang. Contohnya Nasari berkembang tidak hanya di koperasi simpan pinjam, tetapi ke bisnis perdagangan ritel, properti, konsultasi manajeman bisnis, dan bisnis media masa," ujarnya kepada Bisnis hari ini, Jumat 25 Mei 2012.
 
Lomba untuk memperingati 5 tahun Tabloid Info KUKM yang dikelola Nasari, dan merupakan perwujudan nyata bagi kesehatan masyarakat. Kegiatan ini didukung Kementerian Koordinator Bidang Kejahteraan Rakyat, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pemuda dan Olahraga.
 
Frans Meroga, Direktur Tabloid Info KUKM, mengemukakan kegiatan olahraga ini sesuai dengan tagline media yang dipimpinnya. Yakni Saatnya Koperasi dan UKM Bicara. Oleh karenas itu dilaksanakan pada bulan Hari Kebangkitan Nasional.
 
"Sekarang waktunya bagi KUKM untuk bangkit dan menjadi salah satu tulang punggung dari perekonomian Indonesia. Kami tampil melalui olahraga membawa misi agar sejak dini genermasi muda termotivasi menggeluti sektor UMKM. Ketika dewasa kita harapkan menjadi wirusahawan," papar Frans.
 
Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Nasari juga menggandeng beberapa lembaga keuangan non perbankan maupun perbankan nasional. Salah satu di antaranya adalah Bank International Indonesia yang juga menjadi sponsor event tersebut.
 
"Kami berpartisipasi pada lomba ini karena sejalan demean focus program tanggungjawab social perusahaan. Terutama mendukung pola hidupo yang sehat melalui olahraga bersepeda serta pelestarian lingkungan sehat. Sebab, bersepeda adalah transportasi ramah lingkungan," kata Direktur Perbankan BII, Jenny Wiryanto.
 
Hadiah paling menarik adalah doorprize berupa 1 Rumah Type 36. Berikutnya, 4 Unit Apple New Ipad 3, 8 Unit TV LED 32”, 10 Unit Sepeda fixie dan 20 Unit smartphone. Biaya pendaftaran lomba Rp35.000, dan peserta mendapatkan t-shirt, goodie bag, snack, minuman, langganan gratis tabloid Info KUKM selama 3 bulan dan asuransi kecelakaan senilai Rp1 juta.
 
Adapun rute yang akan dilalui peserta setelah start di Parkir Timur Senayan, dilanjutkan menuju Jl. Sudirman, Jl Thamrin menuju Tughu Monas dan berputar kembali ke Parkir Timur Senayan. (sut)
 
 
 
 
 

BACA JUGA:

Terkoreksi Lagi, IHSG Turun Di Bawah 3.900

Buyback Antam Turun Rp500/Gram, Harga Jual Stagnan Rp491.300—Rp530.500

Iran Mbulet Soal Nuklir, Minyak Kembali Ke Atas US$90

Kinerja Emiten Membaik, Stoxx Europe 600 Rebound

 

READ ALSO:

 Indonesia Stocks Slump 92.23 Points In Midday Break Session

PERTAMINA EP’s Output Reaches 130,000 Barrel

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top