Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA UBER: Final China-Korsel kembali terulang

WUHAN, China: Tuan rumah China kembali bertemu juara bertahan Korea Selatan di final Piala Uber setelah kedua tim tanpa banyak kesulitan mengalahkan lawan-lawan mereka dengan skor 3-0 di semifinal di Wuhan Sport Complex, Wuhan, China, Kamis, 24 Mei 2012.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  01:15 WIB

WUHAN, China: Tuan rumah China kembali bertemu juara bertahan Korea Selatan di final Piala Uber setelah kedua tim tanpa banyak kesulitan mengalahkan lawan-lawan mereka dengan skor 3-0 di semifinal di Wuhan Sport Complex, Wuhan, China, Kamis, 24 Mei 2012.

 

Pada semifinal pertama, Korea Selatan yang di final Piala Uber 2010 di Kuala Lumpur secara mengejutkan mengakhiri dominasi China dengan skor 3-1, menyingkirkan Jepang, yang sebelumnya mengubur harapan Indonesia di perempat final.

 

Sementara China menang relatif lebih mudah karena tidak kehilangan satu game pun saat memupus harapan putri-putri Thailand.

 

Korea Selatan membuka kemenangan melalui tunggal pertama Sun Ji Hyun mengalahkan Sayaka Sato dua game langsung 21-15, 21-10 dalam waktu 36 menit.

 

Namun pada partai kedua, pasangan Kim Min Jung/Ha Jung Eun dipaksa bekerja keras karena memerlukan waktu satu jam 24 menit untuk mengalahkan Mizuki Fujii dengan skor 21-13, 17-21, 21-14.

 

Kemenangan Korea Selatan yang baru satu kali meraih gelar Piala Uber itu ditentukan oleh tunggal kedua Bae Youn Joo yang menaklukkan Eriko Hirose 21-15, 21-17.

 

Sementara itu tuan rumah China yang berambisi untuk merebut gelar juara untuk ke-13 dan mengembalikan dominasi yang sempat diganggu 2 tahun lalu oleh Korea, menang dengan lebih mudah karena tidak kehilangan satu game pun menghadapi Thailand.

 

Angka pertama diraih Wang Yihan setelah mengalahkan pemain nomor satu Thailand Inthanon Ratchanok 21-18, 21-15).

 

Tunggal pertama Yu Yang/Wang Xiaoli memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 berkat kemenangan 21-16, 21-14 atas Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravithitchaikul.

 

Tunggal kedua Wang Xin mempertegas dominasi China dan sekaligus memastikan diri ke final setelah menang mudah atas Porntip Buranaprasertsuk 21-17, 21-2. (Antara/Bsi)

 

UPDATE ARTICLE:

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top