Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA THOMAS: Digulung China 3-0, Indonesia runner up Grup

WUHAN, China: Indonesia harus puas di posisi runner-up Grup A Tim Piala Thomas 2012, di Wuhan, China, Selasa malam 22 Mei 2012.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  05:57 WIB

WUHAN, China: Indonesia harus puas di posisi runner-up Grup A Tim Piala Thomas 2012, di Wuhan, China, Selasa malam 22 Mei 2012.

 

Kepastian posisi itu terjadi saat tunggal Tommy Sugiarto kalah straight set dari Chen Long, 12-21, 16-21, sehingga poin China adalah 3-0.

 

Pada perempat-final pada Rabu 23 Mei, tim Piala Thomas Indonesia harus menunggu hasil undian setelah pertandingan Selasa usai. Berdasarkan aturan baru, tim runner-up akan diundi untuk menentukan lawan.

 

China mencatat kemenangan gilang-gemilang setelah sebelumnya mereka mengalahkan Inggris dengan skor sempurna 5-0.

 

Indonesia sulit mengatasi tuan rumah China sudah diperkirakan sebelumnya. Atas dasar itulah maka pelatih dan manajer merombak susunan pemain, terutama di sektor ganda.

 

China merebut angka pertama setelah Simon Santoso --sudah diperkirakan sebelumnya-- gagal menyumbang angka Indonesia. Dia menyerah dua game langsung 10-21, 17-21 kepada juara Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan.

 

Lin Dan yang mendapat dukungan penuh sekitar 10.000 penonton di stadion berkapasitas 13.000 itu langsung unggul 5-1.

 

Tanpa banyak menemui kesulitan, juara Lin itu semakin melaju 11-3 dan 16-7 dan meski Simon dapat menambah angka, perolehan tersebut lebih banyak akibat kesalahan lawan.

 

Perlahan tapi pasti, Lin Dan kemudian menutup game pertama dengan skor 21-10 ketika bola net Simon melebar di sisi kanan lapangan.

 

Pada game kedua, Simon mulai bermain lebih tenang dan mampu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya kemudian menyerah dengan skor akhir 17-21, setelah gagal saat mencoba permainan net.

 

Pasangan dadakan Markis Kido/Bona Septano juga tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi pasangan China Cai Yun/Fu Haifeng dan menyerah mudah 14-21, 8-21.

 

Dengan kekalahan tersebut, Tim Piala Thomas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dan harus memenangi tiga partai tersisa untuk menjuarai Grup A.

 

Setelah tertinggal 14-21 pada game pertama, Markis/Bona tetap tidak mampu keluar dari tekanan pasangan nomor satu dunia itu.

 

Saat ini masih berlangsung ganda kedua antara Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputra dan Shen Ye/Hong Wei, dan setelah itu partai terakhir mempertemukan tunggal ketiga Dionysius Hayom Rumbaka dengan Chen Jin. (Antara/Bsi)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top