Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTO GP: INI DIA KATA LORENZO seusai merebut puncak klasemen

Le Mans, PRANCIS: Juara dunia 2010 Jorge Lorenzo asal Spanyol menjuarai MotoGP Prancis, Minggu, dan merebut posisi puncak klasemen pebalap di depan lebih dari 80.000 penonton yang tetap bertahan meskipun hujan lebat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  11:02 WIB

Le Mans, PRANCIS: Juara dunia 2010 Jorge Lorenzo asal Spanyol menjuarai MotoGP Prancis, Minggu, dan merebut posisi puncak klasemen pebalap di depan lebih dari 80.000 penonton yang tetap bertahan meskipun hujan lebat.

 
Pebalap Yamaha berusia 25 tahun, yang mencatat kemenangan keduanya musim ini dan yang ke-19 di MotoGP secara keseluruhan, mencapai garis finish di depan pebalap Italia Valentino Rossi yang memacu Ducati. Juara bertahan Casey Stoner dari Australia yang memacu Honda menempati posisi ketiga.
 
Bagi pebalap berusia 33 tahun Rossi, podium itu merupakan podium kedua dalam 2 tahun.
 
Ini kata Lorenzo seusai memenangi MotoGP:
 
"Balapan ini sangat bagus bagi saya," kata Lorenzo, yang akan membawa keunggulannya di puncak klasemen ke Grand Prix di kotanya sendiri, di Barcelona, 2 pekan mendatang.
 
"Saya bisa memimpin dan meskipun Casey menempel ketat saya, dia mendadak melambat dan saya bisa tenang dan meluncur ke finish. Saya mengaku satu-satunya masalah saya adalah mempertahankan konsentrasi saya sendirian di depan."
 
Selanjutnya, inilah komentar Stoner yang mengejutkan semua orang saat dia mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini pada usia 26 tahun. Dia mengaku balapan tersebut merupakan balapan yang berat.
 
 
"Bukan hari terbaik bagi kami," kata Stoner, yang mencatat dua kemenangan pada musim ini.
 
"Kami bersusah-payah hari ini. Saya sudah mengeluarkan segenap kemampuan saya pada pertengahan balapan ini, tetapi kemudian kami kehilangan penguasaan dan saya harus terus berusaha dan mempertahankannya. Saya sangat senang meraih posisi ketiga."
 
Lorenzo melakukan start yang bagus dan dengan cepat memantapkan keunggulan empat detik atas Stones, sedangkan harapan posisi start terdepan Dani Pedrosa untuk memenangi Grand Prix Prancis untuk pertama kalinya dengan cepat menghilang saat dia menurun ke posisi keenam.
 
Rossi dan Cal Crutchlow bersaing keras untuk menempati posisi ketiga. Crutchlow memulai balapan dari baris kelima dapat menyalip rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk menempati posisi keempat saat balapan tersisa 19 putaran.
 
Ketiga pebalap itu bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga, dengan Crutchlow dan Dovizioso menyalip Rossi, sebelum pebalap Inggris itu disalip oleh Doviziosa dan Rossi kemudian menyalip Crutchlow untuk berada di posisi keempat.
 
Perlawanan Crutchlow berakhir menyedihkan saat balapan tersisa 10 putaran, dia tergelincir di tikungan. Dia masih bisa meneruskan balapan dan menempati posisi kedelapan.
 
Rossi, memacu motornya dengan luar biasa dan dapat menyalip Dovizioso.
 
Lorenzo tidak melakukan kesalahan di depan dan saat tersisa delapan putaran dia sudah unggul enam detik di depan.
 
Rossi bertarung ketat dengan Stoner di posisi kedua, dan pada putaran terakhir Rossi dapat menyalip Stoner. (Antara/spr)
 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top