Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL ITALIAN OPEN: Kalahkan Li Na, Sharapova genggam trofi

 

 

ROMA: Maria Sharapova memenangi gelar kedua berurutan di Roma, Minggu, 20 Mei 2012 waktu setempat, setelah mengalahkan petenis dari China Li Na 4-6, 6-4, 7-6 pada final Italia Terbuka yang sempat dihentikan akibat hujan lebat.
 
Petenis nomor dua dunia itu meraih trofi ke-26 dalam karirnya, tetapi harus berjuang keras melawan petenis China yang sempat menekannya dengan angka 6-4, 4-0. 
 
Pertandingan sempat dihentikan hampir 2 jam karena hujan dan laga akhirnya dilanjutkan dengan "tiebreak". 
 
"Ini benar-benar pertandingan gila," kata Sharapova. "Kami sama-sama memegang peranan dan rasanya tidak ada pemain yang kalah," katanya seperti dikutip AFP.
 
Sharapova kini memimpin pertemuan dengan Li Na menjadi 7-4 dan pemain China itu nyaris meraih gelar pertama di tempat itu setelah membuat catatan bersejarah memenangi turnamen Prancis Terbuka Juni lalu. 
 
Sharapova menambahkan gelarnya yang kedua beruntun setelah meraih gelar juara pada turnamen lapangan tanah liat di Stuttgart, April lalu. 
 
Pertandingan final di bagian putera antara penyandang gelar Novak Djokovic dan Rafael Nadal - ulangan permainan mereka pada final 2011 - diundur hingga Senin, karena buruknya cuaca dengan hujan lebat. 
 
Para petinggi dan polisi harus ekstra berjaga-jaga, karena penonton tenis bercampur dengan penonton sepak bola di jalanan, menjelang laga final Piala Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Olympic yang lokasinya hanya beberapa ratus meter dari arena tenis. 
 
Pada pertandingan final, helikopter berputar-putar di atas lokasi pertandingan untuk menjaga penonton dan justru menjadi perhatian para pengunjung kedua pertandingan itu.
 
"Kami berdua harus ekstra memusatkan perhatian, amat melelahkan. Kami tidak dapat rileks. Amat menegangkan. Tapi saya mengambil beberapa manfaat. Waktu sudah dekat ke Roland Garros. Saya kira saya memukul bola dengan baik. Saya juga bisa membuat lawan saya harus bergerak terus di lapangannya," kata Li. (Antara/spr)
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler