Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

THOMAS CUP: Tim Inggris Sesumbar Tundukkan Taufik Hidayat Cs

WUHAN: Pelatih kepala Tim Piala Thomas Inggris Kenneth Jonassen menegaskan bahwa timnya siap untuk merepotkan Indonesia pada pertandingan penyisihan Grup A di Wuhan Sport Complex, China, Senin (21/5).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  23:26 WIB

WUHAN: Pelatih kepala Tim Piala Thomas Inggris Kenneth Jonassen menegaskan bahwa timnya siap untuk merepotkan Indonesia pada pertandingan penyisihan Grup A di Wuhan Sport Complex, China, Senin (21/5).

 

“Kami siap mencuri poin Indonesia, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan kepada Anda dari pertandingan mana kami mendapatkan kemenangan itu,” katanya usai pertandingan ketika Inggris ditaklukkan China 0-5, Minggu.

 

Menurut mantan pemain Denmark tersebut, Inggris tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Indonesia untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

 

Jonassen memprediksi bahwa pertandingan akan berakhir dengan skor 3-2, tapi ia mengelak untuk mengatakan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang. “Saya perkirakan pertandingan akan berakhir dengan skor 3-2.”

 

Menurutnya, Indonesia masih tetap sebagai kekuatan yang perlu diwaspadai karena diperkuat oleh pemain yang sudah berpengalaman seperti Taufik Hidayat dan Simon Santoso. “Di sektor ganda, Indonesia juga mempunyai kekuatan yang tangguh dan sulit ditundukkan,” tuturnya.

 

Di sektor tunggal, Inggris akan mengandalkan Rajiv Ouseph yang saat ini menempati peringkat 19 dunia, jauh dari peringkat Simon (9) yang akan menjadi calon lawannya.

 

Sementara tunggal kedua Carl Baxter menempati peringkat 70, dan bahkan dua tunggal lainnya, Ben Beckman dan Toby Penty, berada di luar 100 besar dunia. Pada pertandingan di sektor ganda, Inggris menurunkan Chris Adcock/Andrew Ellis sebagai ganda pertama dan Chris Langride/Peter Mills sebagai ganda kedua.

 

Di tunggal putra, selain Simon sebagai tunggal pertama, Indonesia juga akan menurunkan pemain senior Taufik Hidayat serta Tommy Sugiarto atau Hayoum Rumbaka. Sementara juara Olimpiade 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan/Bona Septano akan menjadi pilihan  utama.

 

Pada pertandingan penyisihan Piala Uber pada hari yang sama, Indonesia akan berhadapan dengan Afrika Selatan, sebelum menantang tuan rumah China pada pertandingan terakhir Selasa (22/5). (antara/yus)

 

BERITA TERKAIT:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top