Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP PERANCIS 2012: Stoner vs Rossi rivalitas lama

JAKARTA: Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2012 yang berlangsung di sirkuit Le Mans, hari ini, Minggu (20 Mei), sedangkan penampilan istimewa disajikan pebalap Ducati valentino Rossi yang berhasil menyalip Stoner di tikungan akhir.Lorenzo

JAKARTA: Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2012 yang berlangsung di sirkuit Le Mans, hari ini, Minggu (20 Mei), sedangkan penampilan istimewa disajikan pebalap Ducati valentino Rossi yang berhasil menyalip Stoner di tikungan akhir.Lorenzo sejak awal memang memimpin lomba jauh di depan lawan-lawannya. Memulai start dari posisi keempat, pebalap tim Yamaha Factory ini memimpin sejak lap pertama. Posisinya tidak terkejar Stoner bahkan sempat membuat jarak 4 detik.Pertarungan sengit justru diperlihatkan pada perebutan posisi ketiga antara Rossi, Cal Cruthlow (Tech 3 Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Tech 3 Yamaha). Upaya saling mencuri posisi terjadi di antara ketiganya.Sayangnya, dua pebalap Tech 3 Yamaha tersebut tak mampu menahan tekanan Rossi. Cal yang disalip Rossi justru tergelincir ketika balap menyisakan 10 lap. Sementara Dovizioso tersalip Rossi di lap yang sama pada sebuah tikungan.Pertarungan antara Rossi dan Stoner dalam memperebutkan posisi kedua tak terhindarkan. Rossi bahkan sempat mencuri posisi Stoner jelang tiga lap terakhir. Namun posisi itu tak berlangsung lama karena Stoner mampu mengambilnya kembali.Aksi saling kejar antara Rossi dengan Stoner semakin sengit hingga jelang dua lap tersisa. Upaya Rossi mengambil di tikungan sempat mengejutkan Stoner, namun pebalap Repsol Honda ini kembali mencuri kembali.Pada final lap pertarungan antara Rossi dan Stoner semakin menggila. Rossi benar-benar bertarung bagikan anjing kesetanan. Hingga akhirnya Stoner menyerah pada pertarungan rapat.Rossi akhirnya mengambil podium kedua, sementara Stoner ketiga. Posisi pertama tidak berubah, di mana Lorenzo berhak atas podium pertama.(api)

BERITA MARKET PILIHAN REDAKSI:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler