Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTOGP: Kehilangan Gairah, Casey Stoner Pensiun Dini

LE MANS, Prancis:  Juara Dunia MotoGP Casey Stoner mengejutkan dunia olahraga dengan menyatakan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim karena alas an keluarga.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Mei 2012  |  02:29 WIB

LE MANS, Prancis:  Juara Dunia MotoGP Casey Stoner mengejutkan dunia olahraga dengan menyatakan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim karena alas an keluarga.

 

Pebalap berusia 26 tahun, yang telah mengoleksi kemenangan atas 35 seri balapan MotoGP selama karirnya dan memimpin klasesemen sementara setelah memenangi dua dari tiga balapan musim ini, menyampaikan pernyataannya itu dalam jumpa pers pada Kamis, sebelum sesi Grand Prix Prancis.

 

“Setelah berpikir dalam waktu lama dan banyak sekali diskusi dengan istri dan keluarga saya, saya telah memutuskan untuk berhenti berkompetisi pada akhir musim nanti,” kata bintang tim Repsol Honda ini.

 

“Setelah bertahun-tahun mengambil bagian dalam olahraga yang saya cintai ini, dan dengan semua pengorbanan yang harus saya lakukan, saya tidak lagi mempunyai gairah untuk melanjutkan dan saya pikir lebih baik  berhenti,” tegasnya. (foto: motogpworld.net)

 

Stoner, yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati, menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya pada Februari ketika istrinya, Adriana, melahirkan seorang bayi perempuan.

 

Namun, dia tidak mengiyakan bahwa menjadi seorang ayah telah mengurangi kecintaannya pada dunia balap motor. “Orang-orang bilang kalian akan melambat ketika kalian menikah, tapi dalam tahun pertama saya menikah, saya memenangi gelar juara,” katanya.

 

Stoner bergabung di kelas MotoGP pada 2006 bersama tim satelit Honda setelah sebelumnya bermain di kelas 125 cc, debut pertamanya di Sirkuit Donington (2001) dan kelas 250 cc.

 

Pilihan untuk pindah ke tim Ducati pada 2007 membawa Stoner memenangi seri pembuka MotoGP di Qatar, yang kemudian diikuti dengan sembilan kali kemenangan yang menjadikannya juara dunia tahun itu.

 

Dia pindah ke tim pabrikan Honda tahun lalu dan mendapatkan gelar juara dunia kedua kalinya di sirkuit Phillip Island, Australia, negara asalnya, setelah sebelumnya memenangi sembilan kali seri balapan musim tersebut.

 

Stoner mengakhiri musim MotoGP 2011 dengan finish di posisi 10 GP Valencia. “Casey telah mengumumkan bahwa tahun 2012 akan menjadi tahun terakhirnya di MotoGP. Mari berharap dia mempunyai tahun yang fantastis,” kata tim Honda dalam akun Twitternya, pada Kamis. (antara/afp/yus)

 

JANGAN LEWATKAN JUGA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top