Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Sukses meraih  poin perdana pada lomba di Argentina, pereli Subhan Aksa siap menjajal Acropolis Rally Yunani pada 24-27 Mei 2012 yang merupakan seri keenam FIA 2012 World Rally Championship. 
 
Reli ini dikenal sebagai salah satu seri terberat dengan cuaca tidak ramah karena juga berdebu yang bergulung-gulung sepanjang 22 jalur Special Stage (SS). Total jarak tempuhnya 410 km. Hanya pereli bermental baja dan fisik prima yang mampu menyelesaikan loma.
 
Namun Subhan Aksa menyatakan siap menghadapi reli yang dijuluki The Rally of Gods tersebut,m meski negara penyelenggaranya adalah Yunani yang dalam mitos kuno disebut-sebut sebagai negeri para dewa.
 
“Kami sudah membahas banyak hal dengan Jeff Judd (Selandia Baru) selaku navigator, dan kami merasa pasangat cocok. Tinggal menyusun strategi komunikasi saat melintasi SS agar tak ada kesalahpahaman,” papar Subhan  melalui keterangan resminya hari ini Senin  14 Mei 2012.
 
Berasal dari negeri tropis, Subhan tidak terlalu khawatir terhadap terik matahari Yunani. Apalagi dia rutin menjaga kebugaran tubuh sepulang dari Argentina. Tapi, untuk meraih tambahan poin, dia merasa  perlu didampingi navigator khusus mengingat jalur Acropolis rumit di beberapa area dan sulit ditebak. 
 
Strategi itu sudah dirancang sejak awal dan pilihan jatuh kepada Jeff Judd, navigator  senior Selandia Baru. Menggeluti reli sebagai driver maupun navigator sejak 1981, Jeff sudah memiliki pacenote Acropolis yang di mata Subhan sangat ideal. 
 
Peran Jeff akan lebih besar saat seri reli dunia berikutnya berlangsung di negerinya sendiri Selandia Baru, akhir Juni 2012.  Di Negeri Kiwi itu Jeff banyak menggondol prestasi nasional selaku driver maupun navigator. 
 
Dia seangkatan dengan pereli Possum Bourne, pereli top negeri itu yang sangat  familiar dengan komunitas reli Indonesia. “Kami akan menciptakan kode-kode komunikasi tersendiri,” kata Subhan yang juga Direksi PT Semen Bosowa Maros.
 
Kerja sama dengan Jeff hanya dipatok untuk seri Acropolis dan Selandia Baru. Selanjutnya akan ditentukan setelah melakukan evaluasi menyeluruh.  Hade Mboi yang selama ini menavigatori  Subhan akan beralih fungsi menjadi manajer tim.
 
Berpasangan dengan Jeff, Subhan mematok target tidak lagi sekadar finis seperti di Argentina. Dia ingin mengejar ketertinggalan poin dari peserta lain yang telah mengikuti tiga seri lomba, sementara dia sendiri baru memulainya di Argentina. (sut)
 
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler