Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RELI DUNIASubhan Aksa incar Acropolis Rally

 
Muhammad Sarwani
Muhammad Sarwani - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  21:18 WIB

 

JAKARTA: Sukses meraih  poin perdana pada lomba di Argentina, pereli Subhan Aksa siap menjajal Acropolis Rally Yunani pada 24-27 Mei 2012 yang merupakan seri keenam FIA 2012 World Rally Championship. 
 
Reli ini dikenal sebagai salah satu seri terberat dengan cuaca tidak ramah karena juga berdebu yang bergulung-gulung sepanjang 22 jalur Special Stage (SS). Total jarak tempuhnya 410 km. Hanya pereli bermental baja dan fisik prima yang mampu menyelesaikan loma.
 
Namun Subhan Aksa menyatakan siap menghadapi reli yang dijuluki The Rally of Gods tersebut,m meski negara penyelenggaranya adalah Yunani yang dalam mitos kuno disebut-sebut sebagai negeri para dewa.
 
“Kami sudah membahas banyak hal dengan Jeff Judd (Selandia Baru) selaku navigator, dan kami merasa pasangat cocok. Tinggal menyusun strategi komunikasi saat melintasi SS agar tak ada kesalahpahaman,” papar Subhan  melalui keterangan resminya hari ini Senin  14 Mei 2012.
 
Berasal dari negeri tropis, Subhan tidak terlalu khawatir terhadap terik matahari Yunani. Apalagi dia rutin menjaga kebugaran tubuh sepulang dari Argentina. Tapi, untuk meraih tambahan poin, dia merasa  perlu didampingi navigator khusus mengingat jalur Acropolis rumit di beberapa area dan sulit ditebak. 
 
Strategi itu sudah dirancang sejak awal dan pilihan jatuh kepada Jeff Judd, navigator  senior Selandia Baru. Menggeluti reli sebagai driver maupun navigator sejak 1981, Jeff sudah memiliki pacenote Acropolis yang di mata Subhan sangat ideal. 
 
Peran Jeff akan lebih besar saat seri reli dunia berikutnya berlangsung di negerinya sendiri Selandia Baru, akhir Juni 2012.  Di Negeri Kiwi itu Jeff banyak menggondol prestasi nasional selaku driver maupun navigator. 
 
Dia seangkatan dengan pereli Possum Bourne, pereli top negeri itu yang sangat  familiar dengan komunitas reli Indonesia. “Kami akan menciptakan kode-kode komunikasi tersendiri,” kata Subhan yang juga Direksi PT Semen Bosowa Maros.
 
Kerja sama dengan Jeff hanya dipatok untuk seri Acropolis dan Selandia Baru. Selanjutnya akan ditentukan setelah melakukan evaluasi menyeluruh.  Hade Mboi yang selama ini menavigatori  Subhan akan beralih fungsi menjadi manajer tim.
 
Berpasangan dengan Jeff, Subhan mematok target tidak lagi sekadar finis seperti di Argentina. Dia ingin mengejar ketertinggalan poin dari peserta lain yang telah mengikuti tiga seri lomba, sementara dia sendiri baru memulainya di Argentina. (sut)
 
 
 
 

BACA JUGA:

>>Jakarta Stocks Decline 1.48% In Today's Closing Session

>> MARKET CLOSING—IHSG Anjlok 61,07 Poin

>> TRAGEDI SUKHOI: Penyebar  Foto Palsu Terancam  Denda Rp12 Miliar!

>> Sinyal negatif di bursa Asia menguat 

>> BBJ Targetkan Kontrak Kakao Tembus 300.000 Ton

>> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top