GP2 BAHRAIN: Tampil menggila, Rio finish urutan 6!

JAKARTA: Tanpa dibebani target mendulang poin, pembalap Indonesia Pertamina GP2 Team Rio Haryanto justru tampil menggila pada seri ke-3 Sirkuit Bahrain International, Sakhir.
Tusrisep
Tusrisep - Bisnis.com 28 April 2012  |  07:26 WIB

JAKARTA: Tanpa dibebani target mendulang poin, pembalap Indonesia Pertamina GP2 Team Rio Haryanto justru tampil menggila pada seri ke-3 Sirkuit Bahrain International, Sakhir.

 

Seperti dikutip dari laman GP2 Sabtu 28 April 2012, pembalap tim Carlin itu sukses meraih posisi enam pada balapan perdana (features race) setelah memulai balap dari posisi lima.

 

Keberhasilan meraih delapan poin membuat pemuda asal Solo, Jawa Tengah itu menyodok ke posisi 10 besar klasemen sementara.

 

Davide Valsecchi, juara dua seri berturut yang memulai balap dari posisi start ke-2 sukses menekuk pemilik pole position Guido Van Der Gar (Caterham) sekaligus membuka peluang mencetak hattrick jika pada balapan kedua (sprint) kembali menang.

 

Dalam rilis tim jelang lomba yang diterima Bisnis kemarin malam, Rio mengaku senang meraih hasil start di posisi kelima berkat settingan mobil yang sempurna, pilihan tipe ban yang tepat, yaitu hard compound dan lintasan yang kosong ketika dirinya melakukan lap tercepat.

 

Meski demikian, Rio mengakui balapan di sirkuit Bahrain sepanjang 5,412 km tersebut sangat menantang. “memulai balapan di baris ke-3 (urutan start ke-5) memberikan extra pressure pada saat start dan memasuki tikungan pertama."

 

Rio sendiri gagal mempertahankan posisinya setelah disalip rekan setimnya, Max Chilton yang lebih berpengalaman di ajang GP2 terutama dalam hal menjaga kompon ban lebih awet.

 

Penggemar balap Tanah Air bisa berharap Rio memperbaiki posisinya pada klasemen sementara pada race kedua (sprint) yang dimulai hari ini (malam waktu Indonesia). (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top