Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Valentino Rossi masih berpeluang juara

Pembalap legenda MotoGP Valentino Rossi yang sejak 2011 bergabung dengan tim Ducati mengalami penurunan performa sepanjang tahun lalu. Sepanjang 2011, Rossi mencatat prestasi buruk, bahkan tidak mampu memenangi satu pun gran prix yang diperlombakan.Namun,

Pembalap legenda MotoGP Valentino Rossi yang sejak 2011 bergabung dengan tim Ducati mengalami penurunan performa sepanjang tahun lalu. Sepanjang 2011, Rossi mencatat prestasi buruk, bahkan tidak mampu memenangi satu pun gran prix yang diperlombakan.Namun, untuk tahun ini, Rossi bertekad memperbaiki penampilannya, terutama performa tunggangannya Ducati. Pada uji coba pra musim hari ketiga itu, Rossi berhasil menduduki peringkat kelima tercepat dengan membukukan catatan waktu 2:00.824.

 

Walaupun dirinya masih merasa ketinggalan jauh dengan duo Yamaha Jorge Lorenzo dan juga Ben Spies yang berhasil mencatatkan waktu lebih cepat dari dirinya, Rossi tetap yakin mampu tampil lebih baik dari sekarang pada saat gelaran balapan resmi nanti.Sebagaimana yang diketahui, Rossi sering bermasalah dengan motornya. Hal tersebut jugalah yang menjadikan dirinya tidak mampu tampil maksimal dalam setiap balapan yang digelar.Melihat pencapaian Rossi di tahun 2011, Rossi melihat peluangnya di musim kompetisi 2012. Secara nyata dia tidak menutup rapat-rapat akan menambah koleksi gelar juara pada musim kompetisi tahun 2012.“Karena persaingan di 2011 sangatlah ketat, tugas kami adalah membenahi kekurangan yang ada, sehingga mampu mengejar ketertinggalan dari tim Yamaha dan Honda. Dan setelahnya mulai membenahi seluruh rincian, dan kompetitif mengejar kemenangan," ujarnya di Crash."Aku tidak mau bilang sedari awal kalau aku tidak bisa mengejar gelar, tapi aku harus realistis. Pada akhirnya ada 1,5 detik yang harus kami pangkas, dan target kami adalah bisa lebih dekat dengan para pembalap tercepat dan bersaing dengan mereka. Itu target kami," papar Rossi.Rossi tidak ingin mengejar gelar, namun dia melihat keadaan yang realistis. Dengan waktu 1,5 detik harus dapat dipangkas, sehingga mampu dekat dengan pembelap tercepat dan mampu bersaing dengan mereka. Rossi optimis akan harapannya Ducati Desmosedici GP12 yang akan menjadi andalan timnya pada musim depan.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler