Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vietnam makin kokoh di peringkat ke-2

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 November 2011  |  15:16 WIB

 

JAKARTA: Hingga pukul 15:00 Kamis 17 November atau hari ke-7 gelaran Sea Games ke-26, Vietnam semakin mengokohkan diri di peringkat kedua denga  koleksi 62 medali emas.
 
Keunggulan Vietnam atas Thailand (peringkat ke-3) semakin melebar dengan selisih 7 medali emas. Padahal, pada jam yang sama kemarin (Rabu 16 November) Vietnam hanya mengungguli Thailand dengan selisih satu medali emas.
 
Sementara itu Indonesia masih bertengger di peringkat satu dengan keunggulan 32 medali emas atas peringkat kedua atau Vietnam.
 
Hingga pukul 15:00 WIB hari ini, sepuluh cabang olah raga penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia berturut-turut atletik (13 medali), sepatu roda (12), karate (10), pencak silat (8), kano (6), taekwondo (6), renang (5), sepeda (5), panjat dinding (5), dan vovinam (5). Sisa 17 medali emas disumbangkan oleh 10 cabang olah raga dengan sumbangan medali emas yang tidak merata. 
 
Dengan mengoleksi 94 medali, Indonesia hingga sore ini telah menguasai 17% dari total 545 medali emas. Adapun medali emas yang telah diperebutkan mencapi 298, sehingga masih tersisa 247 medali emas. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutarno

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top