Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia kuasai 15% medali emas

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 November 2011  |  17:30 WIB

 

JAKARTA: Hingga pukul 16:30 WIB hari ini (Rabu 16 November), Indonesia berhasil mengumpulkan 84 medali emas Sea Games Ke-26. Artinya hingga hari ke-6, kontingen tuan rumah telah menguasai 15% dari 545 medali emas.
 
Raihan medali itu menempatkan Indonesia di puncak klasemen, jauh mengungguli peringkat kedua dan ketiga yang diperebutkan secara sengit antara Thailand dan Vietnam.
 
Kemarin, Thailand masih bertengger di peringkat kedua. Namun, hari ini posisi Negeri Gajah Putih tersebut digeser oleh Vietnam. Kedua negara hanya berselisih satu medali emas. 
 
Perebutan posisi ke-4 dan ke-5 juga tidak kalah serunya. Baik Singapura maupun Malaysia sama-sama mengumpulkan 25 medali emas.
 
Namun, Singapura unggul dalam perolehan medali perak (28 medali) atas Malaysia (23 perak). Untuk sementara Singapura berhak menempati peringkat ke-4, kendati posisinya suatu saat bisa digeser Malaysia.
 
Hingga pukul 16:30, sebanyak 261 medali emas telah diperebutkan oleh sembilan negara (Brunei Darussalam dan Timor Leste belum memperoleh enas), sehingga masih tersisa 284 medali emas. (sut) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutarno

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top