Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simon menangkan partai pertama Indonesia vs Malaysia

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 November 2011  |  16:07 WIB

 

JAKARTA: Indonesia berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama final bulu tangkis beregu putra kejuaraan Sea Games ke-26 di Istora Senayan hari ini. 
 
Format pertandingan bulu tangkis beregu putra memainkan lima partai, yaitu tiga tunggal dan dua ganda.
 
Indonesia untuk sementara memimpin atas Malaysia 1-0 setelah Simon Santoso mengalahkan pemain tunggal Malaysia Liew Daren dengan straight set dengan skor 22-20 dan 21-12.
 
Pada set kedua, Simon menguasai jalanya pertandingan dengan mengendalikan reli-reli panjang yang sangat menghibur penonton. Bertubi-tubi Simon melancarkan smash yang membuat Liew Daren tak berdaya dan Simon pun memimpin dengan skor 13-9 kemudian 17-10 dan pada akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 21-12.
 
Set pertama alot
 
Pertarungan seru berlangsung pada set pertama ketika pada akhirnya Simon berhasil mengandaskan pebulu tangkis Malaysia Liew Daren pada set pertama final badminton beregu putra Sea Games ke-26 di Jakarta hari ini dengan skor tipis 22-20.
 
Permainan memang berjalan a lot sejak awal. Sang tumpuan harapan Indonesia tersebut sempat unggul 3-0 pada awal set pertama. Namun Liew Daren berhasil mengejar ketertinggalan angka dan berbalik memimpin dengan skor 11-9.
 
Beberapa kali smash Simon melebar dan ia gagal meraih point dalam permainan netting. Pemain Malaysia yang dilatih oleh mantan pebulu tangkis Indonesia nomor satu Hendrawan pun memanfaatkan kesempatan ini dan kemudian memimpin lagi dengan skor 18-15.
 
Simon kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan pada akhirnya memaksakan deuce. Tanpa kesulitan berarti Simon menyudahi set pertama dengan skor 22-20. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ananda W. Teresia

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top