Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Indonesia berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama final bulu tangkis beregu putra kejuaraan Sea Games ke-26 di Istora Senayan hari ini. 
 
Format pertandingan bulu tangkis beregu putra memainkan lima partai, yaitu tiga tunggal dan dua ganda.
 
Indonesia untuk sementara memimpin atas Malaysia 1-0 setelah Simon Santoso mengalahkan pemain tunggal Malaysia Liew Daren dengan straight set dengan skor 22-20 dan 21-12.
 
Pada set kedua, Simon menguasai jalanya pertandingan dengan mengendalikan reli-reli panjang yang sangat menghibur penonton. Bertubi-tubi Simon melancarkan smash yang membuat Liew Daren tak berdaya dan Simon pun memimpin dengan skor 13-9 kemudian 17-10 dan pada akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 21-12.
 
Set pertama alot
 
Pertarungan seru berlangsung pada set pertama ketika pada akhirnya Simon berhasil mengandaskan pebulu tangkis Malaysia Liew Daren pada set pertama final badminton beregu putra Sea Games ke-26 di Jakarta hari ini dengan skor tipis 22-20.
 
Permainan memang berjalan a lot sejak awal. Sang tumpuan harapan Indonesia tersebut sempat unggul 3-0 pada awal set pertama. Namun Liew Daren berhasil mengejar ketertinggalan angka dan berbalik memimpin dengan skor 11-9.
 
Beberapa kali smash Simon melebar dan ia gagal meraih point dalam permainan netting. Pemain Malaysia yang dilatih oleh mantan pebulu tangkis Indonesia nomor satu Hendrawan pun memanfaatkan kesempatan ini dan kemudian memimpin lagi dengan skor 18-15.
 
Simon kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan pada akhirnya memaksakan deuce. Tanpa kesulitan berarti Simon menyudahi set pertama dengan skor 22-20. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Ananda W. Teresia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler