Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Rio Haryanto minta dukungan dana ke wapres

JAKARTA: Pebalap muda Rio Haryanto meminta dukungan dana kepada pemerintah melalui Wapres Boediono untuk bisa naik peringkat dari GP3 Series ke level yang lebih tinggi GP2 Series.“Kita masih kesulitan dana untuk tahun depan karena saya ingin berlaga

JAKARTA: Pebalap muda Rio Haryanto meminta dukungan dana kepada pemerintah melalui Wapres Boediono untuk bisa naik peringkat dari GP3 Series ke level yang lebih tinggi GP2 Series.“Kita masih kesulitan dana untuk tahun depan karena saya ingin berlaga di GP2  Series. Kebutuhan dananya tiga kali lipat dari yang sekarang. Saya harap Bapak Wapres bisa mengupayakan membantu,” katanya seusai menemui Boediono di kantornya, hari ini.Rio Haryanto datang menemui Wapres Beodiono didampingi kedua orang tuanya dan Manajer Tim Piers Hunnisett. Rio merupakan pembalap muda berusia 18 tahun merupakan andalan Indonesia di GP3 Series. Rio baru saja berhasil dua kali naik podium di ajang GP3 Seri Italia 2011 di Sirkuit Monza, pada Minggu 11 September lalu.Di lintasan itu, Rio menjadi juara ketiga di race pertama. Dia berhasil kembali mengibarkan Merah Putih setelah sukses berada di peringkat kedua di bawah Felix Da Costa pada race kedua. Prestasi itu pun menempatkan Rio di posisi ketujuh klasemen akhir GP3 2011, naik tiga level dari peringkat sebelumnya.Rio mengatakan pada tahun depan, dia siap naik peringkat ke GP2 sebagai batu loncatan untuk tampil di ajang balap tertinggi Formula One (F 1). Namun, kata Rio, manajemen masih kesulitan dana baik dari sponsor swasta maupun pemerintah.“Saya harap ada dukungan lebih dari pemerintah,” tegasnya tanpa menyebutkan berapa kebutuhan biaya untuk tampil di GP2 Series.Rio mengatakan dirinya menargetkan untuk bisa melakukan uji coba balapan F 1 tiga tahun mendatang. Sebelum ke F1, ajang GP2 Series merupakan tempat yang tepat untuk mengasah kemampuannya. “Kondisi GP2 Series mirip dengan F 1. Saya ingin mematangkan kemampuan saya dulu di GP2 pada tahun depan,” katanya.Piers Hunnisett, Manajer Tim Rio, mengatakan Rio merupakan pembalap berbakat dan berpotensi menjadi pembalap dunia. Dia mengatakan Rio mempunyai ketenangan yang bagus dan mempunyai sikap untuk selalu ingin belajar dan mendengarkan pelatih.“Dia membutuhkan dukungan dari Indonesia, dukungan moral, mental maupun finansial. Butuh dukungan dari seluruh masyarakat dan media massa, karena dia punya target bisa berlaga di ajang F1. Tidak semua orang punya kesempatan bisa tampil di F1, namun Rio punya peluang,” katanya.Wakil Presiden Boediono mengatakan Rio merupakan anak muda Indonesia berbakat yang bisa menginspirasi remaja-remaja lainnya. Boediono akan membicarakan dengan kementerian terkait untuk mendukung kebutuhan kemajuan Rio.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : A.Dadan Muhanda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler