Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Investasi turut partisipasi pendanaan Sea Games XXVI

JAKARTA: Sebuah perusahaan investasi  turut berpartisipasi dalam pendanaan pesta olahraga Sea Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, November 2011.Berdasarkan Informasi yang dihimpun Bisnis, dana tersebut berasal dari kas Recapital, perusahaan

JAKARTA: Sebuah perusahaan investasi  turut berpartisipasi dalam pendanaan pesta olahraga Sea Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, November 2011.Berdasarkan Informasi yang dihimpun Bisnis, dana tersebut berasal dari kas Recapital, perusahaan investasi yang dimiliki oleh dua pengusaha muda, Rosan Perkasa Roslani dan Sandiaga Salahuddin Uno."Ini kan demi bangsa. Saya dan mitra hanya berusaha membantu sebisanya," kata Rosan hari ini. Sayangnya, Rosan menolak menyebutkan jumlah dana talangan itu.Sebelumnya, pembiayaan untuk perhelatan olahraga Asia Tenggara itu sempat memunculkan polemik publik, menyusul mendesaknya waktu penyelenggaraan, padahal dana panitia penyelenggara terancam kosong.Namun, pada 15 September 2011, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meneken Peraturan Presiden RI No. 59 tahun 2011 tentang Pengadaan Barang/Jasa Untuk Penyelenggaraan Sea Games XXVI Tahun 2011 dan Asean PARA Games VI tahun 2011.Perpres ini memungkinkan pengadaan barang/jasa untuk Sea Games yang menggunakan anggaran negara bisa dilakukan dengan mekanisme penunjukkan langsung.Pembiayaan dilakukan melalui mekanisme block grant untuk mendanai proyek penyelenggaraan Sea Games.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler