Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALA LUMPUR: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Ketua DPR Marzuki Ali sudah berada di Malaysia untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas yang akan berlaga besok malam melawan tim tuan rumah.

Mahfud menyatakan bangga atas keberhasilan tim nasional sepakbola Indonesia yang mencapai final dalam kejuaraan AFF 2010 dan berharap bisa menjadi juara dengan mengalahkan kesebelasan Malaysia. "Tim nasional Indonesia saat ini menjadi kebanggaan semua lapisan termasuk para pejabat negara. Saya juga bangga pada timnas kita," kata Mahfud saat baru tiba di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA), Malaysia, hari ini. Menurut dia, kehadirannya menonton langsung ke stadium Bukit Jalil pada Minggu malam nanti itu bisa membawa kegembiraan yakni timnas bermain bagus sehingga bisa memenangi pertandingan tersebut. "Saya optimis pulang ke Tanah Air membawa kegembiraan dengan hasil kemenangan buat Indonesia," ungkapnya. Soal skor, ia memperkirakan Indonesia menang dengan dua angka. Bisa menang 2:0, 3:1, atau 4:2. "Ya harapannya kita menang karena sudah selayaknya timnas Indonesia menjadi juara," kata Mahfud. Senada disampaikan oleh Ketua DPR, Marzuki Alie yang pada pagi hari tadi sudah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia bahwa timnas bisa memenangi pertandingan final leg pertama tersebut. "Kita harus optimistis timnas menang. Skornya 2:0 buat Indonesia," katanya. Mengenai pemain yang nantinya diharapkan bisa mencetak gol, menurut dia, adalah satu dari Gonzales dan satunya lagi oleh Oktovianus karena kedua pemain tersebut tampil bagus pada setiap laga yang dimainkannya. "Gonzales maupun Okto rajin mencari posisi sehingga pergerakannya selalu menyulitkan tim lawan. Dua orang ini juga punya kelebihan sebagai pencetak gol," katanya. Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Da`i Bachtiar tak ingin meramalkan berapa skor yang akan pertandingan partai final leg pertama tersebut, namun optimis timnas bisa memberikan hasil yang memuaskan buat para pendukungnya. "Saya tidak bisa meramalkan hasilnya tapi yang penting kita bisa menang," ungkapnya. Da`i menambahkan bahwa KBRI akan mengerahkan sejumlah suporter untuk memeriahkan pertandingan tersebut. "Kita akan berangkatkan suporter ke stadium Bukit Jalil. Para suporter akan diberangkatkan dengan sejumlah bus pada hari minggu pukul empat sore. Para suporter nantinya akan memakai kaos berlambang garuda berwarna merah," jelasnya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler