Antisipasi suporter, Garuda tambah penerbangan ke KL

JAKARTA: Garuda Indonesia menyediakan penerbangan tambahan bagi suporter kesebelasan Tim Nasional Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan memperebutkan Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
News Editor | 22 Desember 2010 06:34 WIB

JAKARTA: Garuda Indonesia menyediakan penerbangan tambahan bagi suporter kesebelasan Tim Nasional Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan memperebutkan Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pelaksana Harian VP Corporate Communications Tri Poetra I Sakti mengungkapkan perseroan menyiapkan pesawat berbadan lebar Boeing B747-400 untuk membawa suporter tim nasional dari Jakarta ke Kuala Lumpur.

"Penerbangan tambahan tersebut merupakan bagian dari rencana 1000 kursi yang disiapkan Garuda Indonesia sebagai respon dan dukungan atas permintaan para suporter yang ingin memberikan dukungan langsung dan mengawal tim kesayangan saat berlaga di Stadion Bukit Jalil," paparnya melalui siaran pers hari ini.

Dia mengungkapkan pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 42 kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi tersebut direncanakan terbang dari Jakarta pukul 10.00 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.00 waktu setempat. Setelah pertandingan usai, pesawat akan diberangkatkan kembali dari Kuala Lumpur pukul 23.00 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 24.00 WIB.

Selain itu, Citilink Garuda Indonesia juga menyiapkan 2 pesawat tambahan dari Surabaya untuk membawa suporter asal Surabaya ke Kuala Lumpur untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan. Dari Jakarta, Citilink juga berencana memberangkatkan satu pesawat ke Kuala Lumpur sebagai penerbangan ekstra.

Tambahan penerbangan diatas merupakan penerbangan tambahan atas dua penerbangan reguler (setiap hari) antara kedua kota menggunakan Boeing B-737-800 dengan kapasitas 150 tempat duduk yang masing - masing berangkat pada pukul 08.45 WIB dan 17.10 WIB.

Selain itu, Garuda menyediakan kemudahan dan kenyamanan para suporter dalam memberikan dukungannya kepada tim nasional, juga menyiapkan transportasi bus dari airport ke stadion Bukit Jalil dan sebaliknya.

Selanjutnya, Garuda berkoordinasi dengan pihak KBRI di Kuala Lumpur untuk kemudahan pembelian tiket masuk pertandingan sepak bola bagi para penumpang.

Garuda menawarkan harga khusus tiket penerbangan one day trip tersebut dengan harga mulai US$156 (nett). Menurut dia, Garuda melihat perkembangan pasar dan segera mengantisipasi permintaan para suporter bila ternyata penerbangan tambahan masih diperlukan.

Panitia menyiapkan sekitar 15.000 tiket bagi para pendukung dari Indonesia untuk menyaksikan pertandingan babak final antara kesebelasan Indonesia Garuda dengan kesebelasan Malaysia di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur yang memiliki kapasitas sekitar 80.000 tempat duduk.(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top