Ferguson ingin kemenangan penting atas Chelsea

LONDON: Sir Alex Ferguson ingin merayakan keberhasilan dirinya sebagai manajer Manchester United paling lama dengan memberi pukulan telak terhadap harapan Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Premier.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Desember 2010  |  08:00 WIB

LONDON: Sir Alex Ferguson ingin merayakan keberhasilan dirinya sebagai manajer Manchester United paling lama dengan memberi pukulan telak terhadap harapan Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Premier.

Ferguson akan melampaui rekor lama memimpin Sir Matt Busby di United ketika dia mengirim timnya untuk beraksi di Stamford Bridge pada Minggu.Masa kerjanya akan menjadi 8.811 hari sejak Ferguson mengawali tugas di Old Trafford, lebih satu hari dari sang legenda Busby--yang memenangkan Piala Eropa pertama bagi klub tersebut pada 1968--yang bertugas selama dua kali. Busby, pelatih asal Skotlandia itu, lebih tertarik untuk membuka keunggulan enam poin dari juara bertahan Chelsea dibandingkan dengan memikirkan tempatnya dalam buku sejarah.Chelsea merana di urutan keempat setelah lima pertandingan tanpa kemenangan, dan Ferguson tahu akan sangat signifikan jika United bisa memperburuk nasib saingannya dengan kemenangan pertama di Bridge sejak 2002."Ini besar bagi kami. Rekor kami di sana buruk selama 8 tahun terakhir. Kami menghasilkan beberapa hasil imbang, tetapi beberapa juga kalah. Mereka tim yang sulit dikalahkan di lapangan mereka sendiri. Ketika Jose [Mourinho] datang dia memastikan mereka solid di kandang sendiri. Itu berlanjut," kata Ferguson.United akan bertandang ke London barat dengan penuh percaya diri setelah menang 1-0 atas Arsenal pada Senin.Meskipun Chelsea mengawali musim dengan performa bagus, mereka turun ke urutan keempat setelah lima pertandingan tanpa kemenangan.Ferguson menghargai perjuangan keras tim Carlo Ancelotti itu dan memperkirakan mereka bisa segera kembali ke jalurnya, tetapi dia tidak melihat adanya alasan mengapa timnya tidak bisa memperpanjang rekor klub mereka, 16 pertandingan tanpa kekalahan saat mengawali liga."Mereka tim yang sangat berpengalaman. Enam tahun terakhir, masalah perburuan gelar, menjadi masalah antara Manchester United dan Chelsea sehingga Anda akan mengalami pertandingan berat di antara kami," kata Ferguson, yang timnya tidak akan diperkuat pemain tengah Paul Scholes yang cedera.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top