Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jonatan Tundukkan Pemain Hong Kong di Denmark Open 2018

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menundukkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie./Antara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menundukkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent pada pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa.

Jonatan, seperti dipantau Antara di Jakarta, Selasa (16/10/2018) malam, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas Wong dalam tiga gim 17-21, 21-18, 21-13 selama 65 menit permainan.

"Saya bersyukur dapat melewati pertandingan pertama. Permainan saya terbaca oleh lawan pada pertandingan pertama. Saya juga tidak mampu mengendalikan permainan pada poin-poin kritis," kata peraih gelar juara Asian Games 2018 itu seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selepas mengamankan gim kedua, Jonatan mengaku yakin dengan pola permainannya pada gim penentuan. Pemain Indonesia itu meraih enam poin berturut-turut pada gim ketiga. Selepas poin 16-12, Jonatan semakin tidak terbendung oleh Wong dan sukses menutup permainan.

"Saya berhasil menguasai permainan paruh kedua pada gim kedua. Begitu pula pada awal gim ketiga. Saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga mampu menjaga pikiran untuk tetap fokus," kata Jonatan yang menempati peringkat 13 dunia.

Pada pertandingan putaran kedua, Jonatan akan menghadapi pemain India Sameer Verma. Sameer, pada laga pertama, menekuk pemain unggulan China Shi Yugi dalam dua gim sekaligus 21-17, 21-18 selama 44 menit permainan.

"Kalau bertemu Shi, kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Demikian pula dengan Sameer. Dia pemain bagus dengan pola permainan depan yang bagus serta pukulan-pukulan tipuan," kata Jonatan.

Jonatan mempunyai satu catatan kekalahan dari pertemuan pertamanya dengan Sameer pada turnamen Vietnam Terbuka 2015. Jonatan kalah dalam tiga gim 21-16, 19-21, 20-22 dari Sammer di Ho Chi Minh.

Selain Jonatan, Indonesia masih punya dua wakil yang harus melewati laga putaran pertama. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi pemain andalan Jepang Kento Momota, serta atlet senior Tommy Sugiarto yang akan menantang pemain Inggirs Rajiv Ouseph pada Rabu (17/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler