Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018, Prajurit AD jadi Ujung Tombak Sepak Takraw

Salah satu cabang olah raga yang ditargetkan bisa menyumbangkan medali adalah sepak takraw putri. Cukup beralasan karena cabang olah raga (cabor) ini memiliki jejak rekam prestasi yang membanggakan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu cabang olah raga yang ditargetkan bisa menyumbangkan medali adalah sepak takraw putri.

Cukup beralasan karena cabang olah raga (cabor) ini memiliki jejak rekam prestasi yang membanggakan. Pada Asian Games 2010 di Ghuangzhou China, tim takraw putri menyumbang medali perunggu.

Dan di Asian Games 2014 di Incheon, kembali menyabet perunggu setelah gagal melaju ke final karena dikalahkan oleh Myanmar di semi final.

Tim takraw putri Indonesia ini dipimpin oleh Dini Mitasari, sebagai kapten tim.

Hebatnya, Dini masih bisa fokus di olah raga yang ditekuninya ini mesti sehari-hari menjalankan tugas sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) di lingkungan Kodam IV Diponegoro.

Dikutip dari blog yang diterbitkan oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP), https://nawalaksp.id/ , untuk soal prestasi, Dini tidak diragukan lagi.

Membawa bendera kontingan Provinsi Jawa Tengah, Dini telah membawa tim sepak takraw Jateng meraih medali emas di PON Riau 2012, perak di PON Kalimantan Timur 2008 dan perunggu di PON Jawa Barat 2016.

Di level Asia Tenggara, Dini telah mengharumkan nama bangsa dengan memboyong masing-masing 1 perunggu di SEA Games Laos 2009, 1 perak SEA Games Indonesia 2010, 1 perak SEA Games Singapura 2015 dan 1 perak SEA Games Malaysia 2017.

Mari doakan semoga di bawah komando Dini, tim sepak takraw putri Indonesia bisa kembali menyumbangkan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler